Ducati Akan Utamakan Dovizioso daripada Lorenzo - Kompas.com

Ducati Akan Utamakan Dovizioso daripada Lorenzo

Kompas.com - 15/05/2018, 16:02 WIB
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menganggap rekan setimnya, Andrea Dovizioso adalah rival terbesarnya saat ini.Febri Ardani/KompasOtomotif Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menganggap rekan setimnya, Andrea Dovizioso adalah rival terbesarnya saat ini.

KOMPAS.com - Tim balap asal Italia, Ducati, kini dipusingkan soal masa depan dua pebalapnya, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Hingga saat ini, kedua pebalap tersebut belum sepakat memperbarui kontrak.

Menanggapi hal ini, bos Ducati, Luigi Dall'Igna, memberikan komentar yang cukup mengejutkan. Dall’Igna mengatakan bahwa mereka akan memprioritaskan Dovizioso dan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan pebalap asal Italia tersebut.

"Saat ini fokus kami adalah mendapatkan sebuah kesepakatan dengan Dovizioso. Setelah Dovizioso, kami akan mencoba melakukan negosiasi dengan pebalap lain," ucap Dall’Igna dikutip dari BolaSport.com dari Bikesportnews.

Baca juga: Salut! Deretan Pebalap MotoGP Panjatkan Doa atas Aksi Teror Bom di Indonesia

Proses negoisasi dua pebalap ini memang dikabarkan sangat alot sejak awal musim 2018 ini. Dovizioso dikabarkan tidak sepakat dengan besaran gaji yang disodorkan. Kedua belah pihak kemudian bertemu di Sirkuit Jerez, Spanyol, namun belum juga menemukan kata sepakat.

Sementara bagi Lorenzo, dikabarkan Ducati enggan memperpanjang kontraknya karena penampilan yang tidak kunjung membaik sejak musim 2017. Performa buruknya membuat Ducati memberi opsi penurunan gaji jika Lorenzo ingin bertahan.

Tim pabrikan asal Italia ini memberi gaji Lorenzo cukup tinggi sekitar 12 juta euro per tahun atau setara Rp 202,7 miliar.

Jika dilihat dari klasemen musim ini dan musim lalu, nampaknya keputusan Ducati untuk lebih mengutamakan Dovi sangat masuk akal.

Musim lalu, Dovi menjadi pesaing berat Marc Marquez (Repsol Honda) yang menjadi juara. Dia menjadi runner-up. Sementara itu, Lorenzo tercecer di peringkat tujuh karena hanya mampu meraih tiga podium.

Pada musim ini, dari empat balapan yang sudah berlangsung, Dovi dua kali meraih podium di mana satu di antaranya menjadi juara saat MotoGP Qatar. Adapun Lorenzo, pencapaian terbaiknya saat finis di posisi ke-11 MotoGP Amerika.

Saat ini seluruh pebalap MotoGP sedang mempersiapkan diri untuk menjalani MotoGP Perancis 2018 yang akan digelar 18-20 Mei 2018. (Bayu Nur Cahyo)



Close Ads X