Kompas.com - 01/05/2018, 17:00 WIB

KOMPAS.com - Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mengaku bersyukur mendengar kabar laga melawan Perseru Serui pada pekan ketujuh Liga 1 2018 di Stadion Marora, Serui, resmi diundur. Diakuinya, ini merupakan keuntungan bagi Persija yang sedang fokus menjelang semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018.

Sejatinya, laga Persija kontra Perseru akan digelar pada Minggu (6/5/2018) pukul 15.30 WIB. Dua hari kemudian, Persija akan melakoni laga tandang melawan Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura.

(Baca Juga: Ezechiel N'Douassel Terancam Absen Melawan Madura United)

Sesuai peraturan AFC, Persija diwajibkan sudah berada di Singapura dua hari sebelum pertandingan dimulai. Artinya, bila pertandingan melawan Perseru tetap sesuai jadwal semula, Persija harus membagi dua tim.

Ternyata, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengundurkan laga Perseru melawan Persija. Berdasarkan penjadwalan ulang, laga tersebut akang berlangsung pada 3 Juli 2018.

"Alhamdulilah jadwal bisa diundur. Kini kami bisa fokus melawan Home United," kata Ismed kepada BolaSport.com.

"Tentunya kami lebih bagus untuk melakukan persiapan menghadapi AFC. Jika semula jadi ke Serui, praktis konsentrasi tim terbelah menjadi dua," kata Ismed. (Mochamad Hary Prasetya)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BolaSport


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.