Ini Jadwal Baru Laga Persija Jakarta Vs Persib Bandung - Kompas.com

Ini Jadwal Baru Laga Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Kompas.com - 27/04/2018, 18:47 WIB
Pendukung Persija Jakarta saat Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (31/3/2018). Persija menang dengan skor 3-1.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Pendukung Persija Jakarta saat Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (31/3/2018). Persija menang dengan skor 3-1.

JAKARTA, KOMPAS.com —  Laga  Persija Jakarta versus Persib Bandung resmi digeser menjadi seusai Idul Fitri atau tepatnya pada 30 Juni 2018. 

Sebelumnya,  ada kesimpangsiuran soal laga Persija Jakarta versus Persib Bandung. Berdasarkan jadwal awal, kedua tim akan bertarung pada pekan ke-6, Sabtu, 28 April 2018. 

Akan tetapi, pertandingan tersebut mengalami penundaan. Hal itu tak lepas dari persoalan izin keamanan. 

Menurut COO PT LIB Tigorshalom Boboy, ada imbauan dari pihak kepolisian untuk memindahkan jadwal pertandingan tersebut. Imbauan itu disampaikan dalam surat resmi dari pihak kepolisian yang bernomor B/9069/IV/2018/Datro.

 “Pertimbangan utama pihak kepolisian lebih pada aspek keamanan. Hal itu disebabkan  pelaksanaan laga Persija versus Persib berdekatan dengan perayaan Hari Buruh (1 Mei),” ucap Tigor kepada BolaSport.com.

(Baca juga: Laga Ditunda, Umuh Muchtar Sebut Kerugian yang Harus Diterima Persib Bandung)

Terkait jadwal pengganti, lanjut Tigor, pihaknya langsung mengadakan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Mulai dari klub, pihak pengamanan, dan juga kebutuhan pelaksanaan siaran langsung televisi.

Khusus untuk klub, PT LIB tidak hanya berhubungan dengan Persija dan Persib. Mereka juga berkoordinasi dengan dengan beberapa klub lain yang berpotensi terkena imbas pemindahan jadwal Persija versus Persib.

“Jadi aspek yang harus dipertimbangkan sangat banyak. Tidak hanya mengacu pada jadwal available antara kedua tim yang bertanding," ujar Tigor. 

"Kami harus juga mempertimbangkan jadwal tim-tim lain, faktor keamanan, dan kebutuhan hak siar televisi. Masing-masing akan terintegrasi dan terkait erat,” tuturnya lagi.

Setelah mempertimbangkan beberapa aspek tersebut,  laga Persija versus Persib akan digeser pada 30 Juni 2018, bukan 3 Mei seperti diklaim Direktur Persija Gede Widiade. 

“Kami sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait. Pelaksanaan pertandingan Persija vs Persib pada 30 Juni 2018, ternyata paling memungkinkan dan mereka tak menemui kendala berarti,” ujar Tigor.

Pada klasemen sementara Liga 1 2018 hingga pekan kelima, Persija saat ini menduduki peringkat kedua dengan torehan 10 poin. Persib berada di peringkat ketujuh dengan koleksi delapan poin.



Close Ads X