Gol Pertama Persis Jadi Biang Kekalahan Semen Padang

Kompas.com - 24/04/2018, 16:25 WIB
Semen Padang kalah di laga perdana Liga 2 Indonesia. Kompas. com/RahmadhaniSemen Padang kalah di laga perdana Liga 2 Indonesia.

PADANG, KOMPAS.com - Gol pertama Persis Solo yang diciptakan oleh Azka Fauzi pada menit ke-19 menjadi biang kekalahan Semen Padang saat menghadapi Persis Solo 3-0 di Stadion Manahan Solo, Senin (23/4/2018), dalam laga pembuka Liga 2 Indonesia.

Dua gol Persis lainnya disumbangkan oleh Eli Nasoka pada menit ke-53 dan Tri Handoko pada masa injury time.

"Pada awal babak pertama, kami menguasai jalannya pertandingan. Namun, setelah gol pertama tercipta, semuanya menjadi berubah," ujar pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, Senin (23/4/2018).

Meski mengalami kekalahan, Syafrianto menilai anak asuhnya sudah berjuang dengan maksimal.

Baca juga : Semen Padang Diminta Bermain Enjoy dalam 2 Laga Tandang

 

"Saya mengapresiasi perjuangan para pemain. Mereka sudah bekerja keras untuk meraih kemenangan. Namun, hasil belum memihak kepada mereka," katanya.

Selanjutnya, Semen Padang akan menghadapi PSIR Rembang, Sabtu (28/4/2018), di Rembang.

"Kami akan melakukan evaluasi apa yang menjadi kekurangan kami di laga ini dan memperbaikinya sehingga di pertandingan selanjutnya tidak kembali terulang," tuturnya.

Selain itu, Syafrianto meminta anak asuhnya untuk tidak larut dalam kekecewaan karena dikalahkan oleh Persis ini.

"Para pemain harus segera melupakan kekalahan ini. Sebab, pertandingan selanjutnya sudah menanti. Jadi, para pemain jangan sampai terlalu lama kecewa dengan kekalahan ini," tuturnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X