Semen Padang Diminta Bermain Enjoy dalam 2 Laga Tandang

Kompas.com - 20/04/2018, 13:31 WIB
Pemain Semen Padang sedang menggelar latihan. Kompas.com/RahmadhaniPemain Semen Padang sedang menggelar latihan.

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang akan menjalani dua laga awal Liga 2 Indonesia 2018 di kandang lawan. Asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah, berharap pasukannya tampil enjoy dan tanpa beban.

Pada pertandingan pertama, Semen Padang akan menghadapi Persis Solo di Solo pada 23 April 2018. Setelah itu, Semen Padang akan menghadapi PSIR Rembang pada 28 April.

"Jangan sampai beban mental saat menghadapi tim lawan. Jika sudah beban mental tentunya para pemain akan sulit untuk mengembangkan permainannya," ujar Weliansyah, Kamis (19/4/2018).

(Baca Juga: Unai Emery Tegaskan Komitmen Bersama Paris Saint-Germain)

Dia pun mengatakan bahwa anak asuhnya sudah siap menghadapi kompetisi.

"Kami sudah menggelar beberapa laga uji coba sebagai salah satu persiapan, baik di kandang maupun tandang. Setelah pertandingan kami selalu melakukan evaluasi di mana kelemahan dan kelebihan tim. Untuk kelemahan selalu kami perbaiki dalam setiap latihan," ujarnya.

Meski berat, Semen Padang tetap menargetkan bisa mencuri poin dalam dua laga tandang itu.

"Yang jelas, harus bermain maksimal dalam setiap pertandingan. Dengan bermain maksimal saya yakin kami bisa meraih poin. Sepak bola itukan situasional," ungkapnya lagi.

Weliansyah yakin para pemainnya tidak akan terpengaruh oleh tekanan suporter lawan. Dirinya mengatakan pemain Semen Padang sudah terbiasa dengan tekanan yang dilakukan oleh penonton lawan.

"Tekanan oleh penonton lawan saat pertandingan merupakan hal yang biasa. Apalagi pemain Semen Padang banyak yang sudah berpengalaman. Saya yakin para pemain tidak terpengaruh dengan para penonton tuan rumah," bebernya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X