Semen Padang Waspadai Persika Karawang dan Cilegon United

Kompas.com - 19/04/2018, 22:24 WIB
Pemain Semen Padang sedang menggelar latihan. Kompas.com/RahmadhaniPemain Semen Padang sedang menggelar latihan.

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang mewaspadai Persika Karawang dan Cilegon United pada babak penyisihan wilayah barat Liga 2 Indonesia.

Dua tim ini dinilai bisa memberi ancaman kepada Kabau Sirah, julukan Semen Padang.

Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianti Rusli, mengatakan, persiapan kedua tim ini cukup baik dalam menghadapi Liga 2 Indonesia.

"Kedua tim tersebut sangat baik dalam mempersiapkan tim. Dengan persiapan yang baik, tentunya mereka sangat siap menghadapi kompetisi," kata Syafrianto Rusli, Kamis (19/4/2018).

Meski mewaspadai kedua tim tersebut, Syafrianto tidak mau menganggap remeh tim lainnya.

Baca juga : Jelang Liga 2, Semen Padang Santuni Anak Yatim dan Gelar Doa Bersama

 

"Bukan berarti tim lain tidak kami waspadai. Secara umum, semua tim kami waspadai," katanya.

Agar bisa meraih tiket ke babak selanjutnya, Semen Padang menargetkan bisa meraih kemenangan di semua laga kandang.

"Tentunya di setiap pertandingan kami menargetkan kemenangan. Tidak hanya di kandang sendiri, tetapi di kandang lawan kami harus bisa juga mencuri poin," ucapnya.

Mengenai target kembali ke Liga 1 Indonesia tahun depan, Syafrianto mengatakan itu hal yang mutlak.

"Namun, kami harus step by step dulu. Seperti meraih kemenangan di setiap pertandingan, kemudian lolos ke babak delapan besar, lalu baru menatap untuk meraih tiket promosi," katanya.

Lebih jauh, dijelaskan oleh Syafrianto, anak asuhnya sudah siap menghadapi Liga 2 Indonesia. Semen Padang akan menghadapi Persis Solo di laga pembuka pada 23 April mendatang.

"Para pemain sudah siap menghadapi pertandingan. Secara umum, sudah tidak ada masalah," katanya.

Di grup barat, Semen Padang tergabung dengan Persis Solo, PSIR, Persita, Persika, Persibat, Persik Kendal, Persiraja, Aceh United, Perserang, PSPS, dan Cilegon United.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X