Jelang Liga 2, Semen Padang Santuni Anak Yatim dan Gelar Doa Bersama

Kompas.com - 18/04/2018, 17:00 WIB
Pemain Semen Padang dan anak yatim foto bersama seusai doa bersama. KOMPAS.com/RahmadhaniPemain Semen Padang dan anak yatim foto bersama seusai doa bersama.

PADANG, KOMPAS.com - Jelang menghadapi Liga 2 Indonesia, Semen Padang menggelar doa bersama dan menyantuni anak yatim di Gedung Serbaguna PT Semen Padang pada Rabu (18/4/2018). 

Hal ini dilakukan dengan tujuan agar target Semen Padang kembali ke Liga 1 Indonesia musim depan tercapai.

"Tidak akan terkabul apa pun usaha kita tanpa memohon kepada Yang Mahakuasa. Sebab, Yang Mahakuasa menentukan segalanya. Untuk itu, kami menggelar doa bersama dan menyantuni anak yatim. Doa anak yatim merupakan salah satu doa yang mujarab," kata Manajer Semen Padang, Win Bernardino, Rabu (18/4/2018).

Dia mengatakan, adanya doa bersama ini akan mampu meningkatkan kebersamaan di antara pemain, pelatih, dan manajemen tim.

Baca juga : Liga 2, Laga Persis Solo Lawan Semen Padang Ditunda

 

"Agar mencapai target tersebut, para pemain di lapangan harus bekerja keras, tetapi tetap harus berdoa. Apa pun hasil yang didapatkan diserahkan kepada Yang Mahakuasa," katanya lagi.

Menurut Win, Semen Padang sendiri sudah siap menghadapi Liga 2 Indonesia.

"Secara mental dan fisik, para pemain sudah siap menghadapi Liga 2 Indonesia. Tidak ada kendala kami dalam menghadapi kompetisi," katanya.

Di pertandingan pertama, Semen Padang akan menghadapi Persis Solo di Solo pada 23 April mendatang. Jadwal pertandingan tersebut sempat mengalami penundaan dari jadwal awal, yaitu pada 21 April.

"Perubahan tersebut tidak memengaruhi kondisi tim," katanya.

Baca juga : Semen Padang Matangkan Penyelesaian Akhir Jelang Lawan Persis

Semen Padang sendiri hanya ingin "menumpang" di kompetisi Liga 2 Indonesia saat ini.

"Yang jelas kami ingin kembali ke Liga 1 Indonesia musim depan. Kembali ke Liga 1 merupakan harga mati," katanya.

Untuk mencapai target tersebut, Semen Padang mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin sejak jauh-jauh hari.

Tak berapa lama setelah Liga 1 Indonesia tahun lalu berakhir, Semen Padang langsung mempersiapkan tim.

"Berbagai upaya kami lakukan agar bisa kembali ke Liga 1, seperti mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin dan mendatangkan pemain yang berkualitas. Mudah-mudahan target kami bisa tercapai," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X