Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuad Sudah Komplet, Semen Padang Sudahi Perburuan Pemain

Kompas.com - 06/04/2018, 13:50 WIB
Rahmadhani,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang menghentikan perburuan pemain untuk menghadapi Liga 2 Indonesia. Ngurah Nanak menjadi rekrutan terakhir tim yang berjuluk Kabau Sirah ini. Semen Padang menilai skuad yang ada saat ini sudah komplet.

Manejer Semen Padang FC, Win Bernadino, mengatakan, setelah peluncuran tim pada 18 Maret 2018, Semen Padang masih mencari pemain, baik melalui jalur seleksi maupun dengan mengontrak secara langsung.

"Kami mendapatkan empat pemain baru, yaitu Bayu Pranata di posisi kiper, Afriansyah dan Rachmat Afandi di posisi striker, serta Ngurah Nanak di posisi pemain belakang. Keempat pemain tersebut merupakan pemain yang kami butuhkan di setiap posisinya," ujar Win Bernardino, Jumat (6/4/2018).

Keempat pemain tersebut dikontrak setelah mendapat rekomendasi dari tim pelatih.

Baca juga : Pelatih Semen Padang Puji Adaptasi Ngurah Nanak

"Tim pelatih sudah melakukan penilaian terhadap keempat pemain yang datang dan hasilnya mereka direkomendasikan untuk dikontrak," ujar Win.

Dengan pemain yang ada saat ini, Win menilai bahwa tim sudah menemukan pemain-pemain yang dibutuhkan. Ia berharap, para pemain yang saat ini ada akan mampu membawa tim Kabau Sirah kembali ke Liga 1 musim depan.

Dengan bergabungnya empat pemain tersebut, jumlah pemain Semen Padang menjadi 30 pemain.

"Namun, yang akan kami daftarkan sebanyak 29 pemain saja. Sebab, Agung Prasetio masih mengalami cedera. Kemungkinan Agung kami daftar ke PSSI di pertengahan kompetisi nanti, " kata pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli.

Lebih jauh dijelaskan oleh Syafrianto, keempat pemain barunya tersebut memiliki kualitas sesuai dengan apa yang diharapkannya.

"Untuk adaptasi, keempat pemain tersebut tidak mengalami kendala yang berarti. Mereka mampu padu dengan cepat dengan pemain lainnya. Hal itu tidak terlepas dengan kualitas yang dimilikinya," ujarnya.

Syafrianto optimistis dengan pemainnya saat ini untuk kembali membawa Semen Padang lolos ke Liga 1 Indonesia 2019.

"Kami memang menargetkan kembali ke Liga 1. Dengan pemain yang ada saat ini, kami optimistis promosi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com