Pelatih Kiper Persebaya Bingung Tentukan Kiper Utama

Kompas.com - 05/04/2018, 11:32 WIB
Empat Penjaga Gawang Persebaya Surabaya dari Kiri ke Kanan (Mizwar, Reky Rahayu, Alfonsius Kelvans, Dimas Galih).
PERSEBAYA.idEmpat Penjaga Gawang Persebaya Surabaya dari Kiri ke Kanan (Mizwar, Reky Rahayu, Alfonsius Kelvans, Dimas Galih).

SURABAYA, KOMPAS.com - Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Miftahul Hadi, sedang bingung. Pasalnya, empat penjaga gawang yang dimiliki mempunyai kualitas yang merata.

Hal itu terbukti dalam dua pertandingan awal Liga 1 2018, di mana tim berjulukan Bajul Ijo tersebut tercatat menggunakan kiper berbeda.

Dalam laga perdana melawan Perseru Serui, Persebaya memasang Dimas Galih sebagai penjaga gawang. Pada laga kedua di kandang Persela Lamongan, Persebaya menggunakan jasa Miswar Saputra.

(Baca Juga: Tak Turun Sebagai Pemain Belakang, Ryuji Utomo Jadi Bagian Penting Kemenangan Klub Thailand)

"Empat kiper yang kami miliki saat ini memiliki kualitas dan skill yang merata," kata Hadi dilansir Bolasport.com dari Persebaya.id.

"Itu yang membuat saya sering kesulitan untuk menentukan siapa harus menjadi kiper utama setiap kali Persebaya bertanding," tuturnya.

Walaupun dirinya kebingungan menentukan siapa yang terbaik, kondisi ini juga dinilai bagus. Keempat penjaga gawang Persebaya itu bisa bersaing menunjukkan yang terbaik.

"Karena dengan kualitas yang merata, masing-masing dari mereka juga terus berusaha untuk meningkatkan kapasitas dengan berlatih serius," ujar Hadi.

Keempat penjaga gawang yang dimiliki Persebaya saat ini adalah Miswar Saputra, Dimas Galih, Alfonsius Kelvan dan Reky Rahayu. (Deodatus Kresna Murti Bayu Aji)

 



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X