Kompas.com - 02/04/2018, 13:31 WIB
Andres Iniesta dan Lionel Messi menyelamati Ousmane Dembele yang mencetak gol kedua Barcelona ke gawang Chelsea pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (14/3/2018). AFP/JOSEP LAGOAndres Iniesta dan Lionel Messi menyelamati Ousmane Dembele yang mencetak gol kedua Barcelona ke gawang Chelsea pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (14/3/2018).

KOMPAS.com - FC Barcelona masih kokoh di puncak klasemen sementara dan sangat berpeluang meraih gelar juara Liga Spanyol musim 2017-2018. Namun, The Catalans tampaknya harus mengucapkan selamat tinggal kepada koleksi 100 poin di La Liga musim ini.

Barcelona memang masih mempertahankan rekor tak terkalahkan musim ini setelah bermain imbang 2-2 melawan Sevilla pada laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu (1/4/2018) atau Senin dini hari WIB. Namun, kehilangan dua angka berharga dalam laga itu membuat mereka sangat sulit mengoleksi 100 poin.

(Baca juga:Ada Apa dengan Paul Pogba dan Jose Mourinho?)

Saat ini Barcelona sudah mengoleksi 76 angka. Secara matematis, Lionel Messi dkk bisa mencapai angka 100 karena masih ada delapan laga tersisa.

Itu artinya, Blaugrana wajib memenangi semua laga tersebut untuk mencapai angka 100. Dengan demikian, mereka bisa mengulangi prestasi Barca era Tito Villanova pada musim 2012-2013 ketika mengoleksi tepat 100 angka pada akhir musim. Catatan tersebut menyamai prestasi Real Madrid asuhan Jose Mourinho semusim sebelumnya (2011-2012), yang juga mengoleksi tepat 100 angka.

(Baca juga:Unai Emery Klaim Dapatkan Dukungan Presiden PSG?)

Namun, delapan laga tersisa yang akan dilakoni Barca tidak mudah. Secara berurutan, mereka akan menghadapi Leganes (home), Valencia (home), Celta Vigo (away), Villarreal (home), Deportivo La Coruna (away), Real Madrid (home), Levante (away) dan Real Sociedad (home).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari daftar calon lawan, setidaknya ada tiga laga yang terbilang sulit. Itu terjadi ketika menghadapi Valencia, Villareal dan Real Madrid. Itu belum termasuk dua laga tandang ke daerah Galicia untuk melawan Celta Vigo dan La Coruna. (Thoriq Az Zuhri Yunus)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X