Hadapi Persebaya, Motivasi Penyerang Timnas asal Persela Berlipat

Kompas.com - 30/03/2018, 07:07 WIB
Saddil Ramdani saat melakukan sesi pemanasan jelang latihan di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (29/3/2018). KOMPAS.com / HamzahSaddil Ramdani saat melakukan sesi pemanasan jelang latihan di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (29/3/2018).

LAMONGAN, KOMPAS.comSaddil Ramdani berpeluang tampil saat Persela Lamongan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Surajaya, Jumat (30/3/2018) sore. Pada laga perdana, penyerang tim nasional U-23 Indonesia itu sempat absen untuk laga uji coba versus timnas U-23 Jepang.  

Persela Lamongan kalah 1-2 pada laga perdana Liga 1 di Stadion Mandala, markas Persipura Jayapura. Saddil Ramdani yang absen pada laga itu, berharap bisa memperkuat Laskar Joko Tingkir pada laga versus Persebaya Surabaya. 

“Saya sendiri belum tahu apakah dimainkan atau tidak oleh pelatih. Namun, saya sudah siap kalau memang nanti dimainkan,” ujar Saddil Ramdani saat ditemui sebelum menjalani latihan, Kamis (29/3/2018) sore.

(Baca juga : Gara-gara Tiket Persela Lamongan Vs Persebaya Surabaya Habis, Ada Larangan Kejam Untuk Suporter Tanpa Tiket)

“Saya berharap semua pemain Persela punya motivasi berlipat dalam menghadapi Persebaya agar bisa meraih hasil maksimal, apalagi main di kandang sendiri,” ucap dia.

Ketika ditanya mengenai kekuatan Persebaya yang merupakan salah satu tim promosi di Liga 1 musim ini, Saddil enggan menganggap remeh. Menurut dia, Persebaya sudah membuktikan kualitas mereka tak kalah dengan kontestan Liga 1 lainnya.

“Bagi saya pribadi enggak ada tim dari Liga 2 atau kemarin sudah main Liga 1. Semua tim musim ini saya kira kuat semua," ucap Saddil. 

"Persebaya juga, mereka sudah menang, sementara kami belum. Semoga, kami akan meraih kemenangan itu pada laga nanti,” tutur pemain yang biasa beroperasi sebagai winger ini.

Saat kalah dari Persipura, Persela tak diperkuat oleh Saddil Ramdani dan Dwi Kuswanto. Nama terakhir absen karena mertuanya meninggal. 

(Baca juga: Bonek Dilarang Berikan Dukungan Langsung, Persebaya Surabaya Dipastikan Tidak Tampil dengan Kekuatan Terbaik)

“Saya sendiri sudah siap. Sudah tidak ada lagi beban pikiran," kata Dwi Kuswanto. 

"Kalau memang nanti pelatih memercayakan posisi (kiper) di bawah mistar gawang, saya akan berusaha membayar kepercayaan itu dengan penampilan maksimal,” tuturnya.

Kondisi Wallace Costa juga terus membaik. Tidak menutup kemungkinan, baik Saddil, Dwi Kuswanto, maupun Wallace, bakal dimainkan oleh Aji Santoso sejak menit pertama pertandingan yang bakal disiarkan langsung oleh Indosiar pada pukul 15.30 WIB ini.




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X