Kompas.com - 27/03/2018, 11:22 WIB
Iwan Setiawan, pelatih Pusamania Borneo FC memuji kepemimpinan wasit asing yang memimpin di Madura, Jumat (13/10/2017). KOMPAS.com/TaufiqurrahmanIwan Setiawan, pelatih Pusamania Borneo FC memuji kepemimpinan wasit asing yang memimpin di Madura, Jumat (13/10/2017).

KOMPAS.com - Baru tiga hari Liga 1 2018 berjalan, kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia ini sudah "memakan korban".

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, hari ini Selasa (27/3/2018) secara resmi diberhentikan oleh manajemen tim yang berjulukan Pesut Etam tersebut.

Kemungkinan penyebab dipecatnya Iwan Setiawan adalah karena pelatih tersebut memiliki hubungan yang tidak baik dengan Pusamania, pendukung Borneo FC.

Kejadian iu berawal setelah Borneo FC hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Sriwijaya FC pada Minggu (25/3/2018).

Baca juga: Kepada Dunia, Michael Essien Sanjung Sepak Bola Indonesia Lebih Baik dari Eropa

Di salah satu tribune di Stadion Segiri, Samarinda, penonton meneriaki nama Iwan Setiawan untuk segera mundur dari kursi pelatih.

Menanggapi hal itu, pelatih yang terkenal temperamen ini memberi komentar pedas untuk Pusamania yang meneriakinya saat konferensi pers seusai pertandingan.

"Saya, Iwan Setiawan, yang membesarkan Borneo FC dan saya yang membawa tim ini promosi," kata Iwan dikutip dari Bolasport.com.

"Kalau saya harus pergi dari tim ini tidak masalah. Melatih itu ibadah, tetapi kalau saya dihujat banyak orang di sini, ngapain saya di sini," ujar Iwan.

Dipecat karena hubungan tidak baik dengan suporter adalah yang kedua kalinya dialami Iwan Setiawan.

Pada tahun lalu, Iwan Setiawan diberhentikan Persebaya Surabaya atas perilakunya terhadap Bonek Mania, suporter Persebaya, yang dianggap tidak sopan dan melecehkan.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X