Beckham: Anak Indonesia Mesti Didukung Infrastruktur dan Sistem Baik

Kompas.com - 27/03/2018, 10:07 WIB
AIA Global Brand Ambassador David Beckham menyapa anak-anak saat acara Sepak Bola untuk Negeri di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (25/3/2018). AIA menyerahkan sumbangan 10.000 bola untuk anak-anak akademi sepak bola  di seluruh Indonesia. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOAIA Global Brand Ambassador David Beckham menyapa anak-anak saat acara Sepak Bola untuk Negeri di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (25/3/2018). AIA menyerahkan sumbangan 10.000 bola untuk anak-anak akademi sepak bola di seluruh Indonesia.
|

KOMPAS.com - Pemain legendaris Inggris, David Beckham, menilai anak-anak di Indonesia punya potensi untuk jadi pesepak bola profesional. Namun, ada halangan yang harus diatasi.

David Beckham hadir di Jakarta, Senin (26/3/2018), sebagai Global Ambassador perusahaan asuransi jiwa, AIA, untuk kampanye What’s Your Why.

Sehari sebelumnya, Minggu (25/3/2018), David Beckham menyerahkan secara simbolis donasi berupa 10.000 bola dalam acara AIA Sepak Bola untuk Negeri.

Beckham mengatakan, bibit-bibit pesepak bola di Indonesia punya tekad kuat dan potensi.

Namun, mereka juga butuh dibantu.

Baca juga: Bikin Klub Baru, David Beckham Ajak Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney Bergabung

"Minat sepak bola anak-anak Indonesia sangat tinggi. Mereka perlu iklim sepak bola yang mendukung, termasuk dari segi infrastruktur dan sistem yang mendukung," kata Beckham.

Sosok yang pernah memperkuat Manchester United, Real Madrid, AC Milan, Los Angeles Galaxy, dan Paris Saint-Germain tersebut menjadikan perjalanan pada awal kariernya sebagai contoh.

"Saya beruntung karena besar di negara yang sistem akademi sepak bolanya mendukung. Mungkin di Indonesia sekarang masih ada kesulitan di aspek itu, tetapi kalau dibenahi, anak-anak Indonesia bisa berlatih dengan baik untuk menjadi pesepak bola," tuturnya. (Lariza Oky Adisty)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X