Perseru Sudah Siap Hadapi Persebaya

Kompas.com - 25/03/2018, 07:34 WIB
Perseru Serui menyeleksi pemain asal Belanda, Djamel Leeflang, saat menjalani pemusatan latihan di Malang. SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COMPerseru Serui menyeleksi pemain asal Belanda, Djamel Leeflang, saat menjalani pemusatan latihan di Malang.

SURABAYA, KOMPAS.comPerseru Serui bakal mengawali kiprah di kompetisi Liga 1 musim ini dengan menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (25/3/2018). Pelatih Perseru, Putu Gede, optimistis menghadapi laga itu. 

Meski baru saja memegang kendali tim, Putu Gede yang kini dipercaya menjadi pelatih kepala menggeser Alexander Saununu mengatakan, para pemain Perseru sudah siap menjalani pertandingan perdana musim ini.

Putu Gede juga mengaku, sudah melihat penampilan anak didiknya saat melakoni beberapa pertandingan uji coba  pada saat menjalani pemusatan latihan di Malang. Terlebih, Alexander Saununu tetap bersama tim dengan menjabat sebagai asisten pelatih.

(Baca Juga: Berpeluang Kembali Tampil Kontra Juventus, Bek Anyar AC Milan Ini Punya Harapan Lain)

“Ini (komposisi pemain) kan sudah disimulasikan beberapa kali, baik dalam latihan maupun pertandingan uji coba. Mudah-mudahan, pertandingan nanti bisa berjalan seperti yang kami harapkan,” ujar Putu Gede saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (24/3/2018).

Saat dikonfirmasi lebih lanjut mengenai timnya, Putu Gede menyatakan, masih melihat beberapa kondisi pemain hingga jelang pertandingan. Menurut dia, ada beberapa pemain yang kondisinya masih meragukan.

“Nanti akan kami lihat lagi kondisi (Dominggus) Fakdawer dan (Kunihiro) Yamashita sampai jelang pertandingan. Semoga tidak ada kendala dan bisa diturunkan,” ucap dia.

Yamashita bergabung dengan skuad Perseru pada ‘menit-menit terakhir’ seusai membela Borneo FC. Ia sekaligus melengkapi kuota asing Perseru musim ini, yang sebelumnya sudah memastikan nama Djameel Leeflang dan juga Silvio Escobar.

(Baca Juga: Vladimir Vujovic Kena Hukuman Percobaan dari Komdis PSSI)

Perseru pada musim lalu sempat hampir terdegradasi. Namun, pada akhir musim, tim yang pada saat itu diarsiteki oleh Agus Yuwono, berhasil keluar dari ancaman degradasi dengan finis di atas Semen Padang, Persiba Balipapan, dan juga Persegres Gresik United.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X