Kompas.com - 17/02/2018, 20:49 WIB
|

KOMPAS.com - Persija Jakarta untuk sementara unggul 2-0 atas Bali United pada babak pertama laga final Piala Presiden 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018).

Gol Persija dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-20 dan 45+2.

Pada laga puncak ini, pelatih Persija, Stefano Cugurra alias Teco, menurunkan skuad terbaiknya. Di lini depan, dia kembali menempatkan Marko Simic yang ditopang oleh Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, dan Ramdani Lestaluhu.

Begitu pun dengan Serdadu Tridatu, julukan Bali United. Pelatih Hans-Peter Schaller menurunkan striker Ilija Spasojevic dengan sokongan lini tengah dari Nick van Der Velden, Yabes Roni, dan Stefano Lilipaly.

Pada awal-awal babak pertama, Persija mendapat peluang pertama. Bermula dari pelanggaran yang dilakukan terhadap Novri Setiawan, Persija mendapat tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Bali United.

Bek sayap Persija, Rezaldi Hehanusa, yang mengeksekusi tendangan itu mengirim umpan ke kotak penalti, tetapi belum dapat disambut dengan baik oleh rekan setimnya.

Pada menit keenam, bek sayap Laskar Tridatu, Andhika, mendapat peluang setelah berhasil menembus sisi kiri pertahanan Macan Kemayoran, julukan Persija.

Mendapat ruang, seperti ingin mengirim umpan, Andhika melakukan tendangan ke arah gawang. Namun, usaha tersebut masih bisa diantisipasi kiper Persija, Andritany.

Setelah itu, beberapa kali akselerasi dari penyerang sayap Bali United, Yabes Roni, merepotkan barisan pertahanan Persija, terutama di sisi kiri. 

Super Simic! Striker andalan Persija ini berhasil membuat SUGBK bergemuruh setelah menggetarkan jala Bali United, Wawan Hendrawan, pada menit ke-20.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.