Kompas.com - 02/02/2018, 08:58 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Mohamed Salah menjadi salah satu pencetak gol kala Liverpool menang 3-0 atas Huddersfield Town pada laga lanjutan Liga Inggris, Rabu (31/1/2018).

Pada laga tersebut, Mohamed Salah berhasil mencetak gol melalui eksekusi penalti pada menit ke-78.

Hal ini terbilang aneh mengingat James Milner, eksekutor utama tendangan penalti Liverpool, juga bermain.

Roberto Firmino yang biasanya bertugas menjadi penendang penalti saat Milner tak bermain juga ada, tetapi Salah yang kemudian menjadi eksekutor pada laga itu.

Baca juga: Kalah, Paul Pogba Gagal Dekati Rekor Sol Campbell

Setelah wasit menghadiahi penalti untuk Liverpool, Milner tampak sangat ingin mengeksekusi penalti itu sebelum kemudian Salah yang maju sebagai eksekutor.

James Milner gagal mengeksekusi penalti saat Liverpool ditahan Southampton pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Anfield, Minggu (7/5/2017).PAUL ELLIS/AFP James Milner gagal mengeksekusi penalti saat Liverpool ditahan Southampton pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Anfield, Minggu (7/5/2017).
Milner kemudian menjelaskan tentang situasi ini melalui laman resmi Liverpool yang dilansir BolaSport.com.

"Tidak masalah bagi saya asalkan berakhir menjadi gol," ujar Milner.

"Salah mengatakan ia ingin menjadi penendang penalti dan percaya diri. Jadi, saya percaya kepadanya," kata pemain bernomor punggung 7 tersebut.

Dengan tambahan satu gol pada laga itu, Salah kini sudah mengoleksi 19 gol di Liga Inggris.

Ia tertinggal dua gol dari Harry Kane sebagai top scorer sementara Liga Inggris musim ini.

Jika Salah tetap menjadi eksekutor penalti Liverpool, bisa jadi hal tersebut akan jadi penentu siapa yang akan meraih gelar top scorer Liga Inggris pada akhir musim nanti. (Thoriq Az Zuhri)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.