Hamka Hamzah Tinggalkan PSM Makassar - Kompas.com

Hamka Hamzah Tinggalkan PSM Makassar

Kompas.com - 06/01/2018, 13:53 WIB
Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah, berbincang dengan wasit dalam laga Liga 1 kontra Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (30/4/2017).LIGA 1 Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah, berbincang dengan wasit dalam laga Liga 1 kontra Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (30/4/2017).

MAKASSAR, KOMPAS.com - Bek senior Indonesia, Hamka Hamzah, meninggalkan PSM Makassar. Dia tak akan membela klub berjulukan Juku Eja itu pada Liga 1 2018. 

Melalui akun instagram pribadi, Hamka Hamzah mengucapkan rasa terima kasih kepada PSM. Pemain 33 tahun itu mengunggah sebuah foto bersama dengan CEO PSM, Munafri Arifuddin, dan sekaligus memintaa maaf tidak bisa melanjutkan kerja samanya dengan klub itu.

"Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Pak Appi (sapaan akrab Munafri Arifuddin) yang tanpa beliau mungkin saya tidak bisa merasakan kebahagiaan membela tim kampung halaman saya sendiri," tulis Hamka di akun instagramnya.

"Pak Appi adalah salah satu manajer terbaik yang pernah saya kenal di dunia sepak bola dan bapak juga sudah seperti kawan ataupun kakak bagi saya," tuturnya lagi. 

Kabar rencana Hamka hengkang dari PSM sebenarnya sudah terdengar sejak lama. Terbukti, Hamka tidak ikut ke pemusatan latihan Juku Eja yang digelar di Bali mulai Sabtu (6/1/2018).

Hamka pun hanya memperkuat PSM selama satu musim setelah memutuskan hengkang dari Arema FC.

(Baca Juga: Penyerang Timnas U-19 Indonesia Ini Ganti Posisi Jadi Bek di Bali United)

Dalam caption di instagramnya, Hamka juga menyebutkan bahwa sebenarnya ia mendapatkan tawaran untuk memperkuat PSM kembali. Namun, hati Hamka sudah bulat untuk menolak itu dan memilih destinasi barunya nanti.

"Terima kasih atas tawaran dan penghargaan yang Pak Appi berikan kepada saya agar tetap bertahan di PSM tetapi saya memohon maaf yang sebesar-besarnya saya harus pamit dengan alasan yang tidak bisa saya ungkapkan dan saya sudah memikiran dengan matang," kata Hamka.

"Pak Appi adalah orang yang sangat baik. Sehat dan sukses selalu untuk bapak. Salam sayang dari saya untuk Pak Appi," ucap Hamka mengakhiri.

Hamka juga mengucapkan rasa terima kasih kepada PSM yang merupakan tim kebanggaan dan tanah kelahirannya.  Ia juga mengatakan sangat berat untuk meninggalkan PSM dan memilih klub lain.

"Terima kasih untuk satu musim yang tidak akan pernah lupakan bernyanyi dan berjoget bersama di tengah lapangan bersama para suporter-suporter fanatik dan pada jajaran pelatih, pemain, serta official PSM yang selalu memberikan dukungan kepada saya," ucap Hamka.

"Saya Hamka Hamzah pamit dan memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila banyak kesalahan atau mengecewakan selama satu musim. Saya hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan."

Meskipun sudah pamit dari PSM, Hamka juga menegaskan ia akan tetapi menjadi suporter setia klub berjulukan Juku Eja tersebut. Ia mendoakan agar PSM bisa terus berprestasi di sepak bola Indonesia.

"Salam sayang dari saya Hamka Hamzah untuk semua pecinta PSM dimanapun berada," kata Hamka.

Belum diketahui klub mana yang akan dibela Hamka selanjutnya. Bisa saja pemain berpostur 180 cm itu membela salah satu klub Indonesia atau mencoba peruntungan dengan tim luar negeri.

Sebelumnya, Hamka sempat juga mengunggah sebuah foto yang menyebutkan bahwa ia akan tetap merah.  Bisa saja foto itu menunjukan Hamka akan tetap membela klub-klub dengan mengenakan kostum berwarna merah. (M. Hary Prasetya) 

 


EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X