Hasil Liga Inggris, Manchester United Kembali Seri

Kompas.com - 31/12/2017, 03:27 WIB
Aksi gelandang Manchester United, Paul Pogba, saat mencetak gol ke gawang Southampton yang dianulir oleh wasit karena telah berdiri di posisi off side dalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Sabtu (30/12/2017). AFP/Oli ScarffAksi gelandang Manchester United, Paul Pogba, saat mencetak gol ke gawang Southampton yang dianulir oleh wasit karena telah berdiri di posisi off side dalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Sabtu (30/12/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com -  Manchester United untuk ketiga kalinya secara beruntun bermain imbang pada laga Premier League - kasta teratas Liga Inggris. Pada laga pekan ke-21, giliran Southampton yang menah imbang Manchester United, Sabtu (30/12/2017). 

Manchester United bermain imbang tanpa gol saat menjamu Southampton di Stadion Old Trafford. Laga ini diwarnai dengan insiden antara Romelu Lukaku dan Wesley Hoedt pada awal-awal pertandingan. 

Insiden ini bermula dari Hoedt yang menyundul bagian belakang kepala Lukaku, saat keduanya terlibat duel udara.  Lukaku langsung tersungkur dan harus menerima perawatan di tengah lapangan.

(Baca Juga: Bek Legendaris Liverpool: Virgil van Dijk akan Bikin Rusuh Ruang Ganti The Reds)

Baru pada menit ke-14, laga kembali berjalan. Lukaku ditandu menuju luar lapangan dan diganti oleh Marcus Rashford.

Pada menit ke-32, bola yang dikuasai Jesse Lingard mengenai tangan Maya Yoshida. Namun, wasit tak menunjuk titik penalti untuk Man United.

Berbagai upaya melalui umpan silang dan tendangan dari luar kotak penalti senatiasa digagalkan oleh barisan pertahanan Southampton. Skor kacamata bertahan. 

Pada babak kedua, Man United terus berupaya mencetak gol. Lini depan mereka terus mengirim umpan silang dan tembakan, namun selalu bisa diantisipasi para pemain The Saints.

Peluang terbaik Man United hadir pada menit ke-81. Nemanja Matic melepas tembakan yang mengarah ke gawang dan tidak bisa diantisipasi Alex McCarthy.

Namun, sebelum masuk ke jala gawang, bola sempat disentuh Paul Pogba yang berdiri pada posisi offside. Skor 0-0 bertahan hingga akhir. 

Inilah untuk kali ketiga beruntun hasil imbang diraih Manchester United. Sebelumnya, mereka juga ditahan Leicester City dan Burnley. 

Tren negatif itu membuat Man United harus rela turun posisi ke peringkat ketiga dengan koleksi 44 poin. Posisi kedua ditempati Chelsea yang baru saja menang telak 5-0 atas Swansea City dan kini unggul satu poin atas Setan Merah. (Kautsar Restu) 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X