Kompas.com - 16/11/2017, 08:01 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Tim nasional Italia mengumumkan secara resmi bahwa mereka sudah memecat pelatih Gian Piero Ventura menyusul kegagalan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Seperti dilansir BolaSport.com dari BBC, Asosiasi Sepak Bola Italia FIGC, mengumumkan kabar tersebut, Rabu (15/11/2017) waktu sempat.

"Mulai hari ini, Gian Piero Ventura sudah bukan lagi pelatih tim nasional Italia," demikian bunyi pernyataan resmi FIGC.

(Baca Juga: Buffon di Timnas Italia, Mulai dan Selesai pada Babak Play-Off)

Kegagalan Italia menembus Piala Dunia 2018 adalah faktor utama pemecatan pria berusia 69 tahun tersebut.

Italia dipastikan tidak lolos setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan Swedia pada leg kedua babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (13/11/2017) atau Selasa dini hari WIB. Hasil imbang tersebut tidak cukup menutup kekalahan 0-1 pada leg pertama di Friends Arena, Solna, Jumat (10/11/2017).

Kegagalan tersebut adalah yang pertama sejak tahun 1958.

(Baca Juga: Main di Play-Off, Rekor Tandang Irlandia Masih Bersih)

Ventura menangani Italia setelah Piala Eropa 2016. Dia ditunjuk menggantikan Antonio Conte yang mundur untuk melatih Chelsea.

Beberapa pelatih mulai santer dikabarkan bakal menggantikan Ventura. Mereka di antaranya Carlo Ancelotti (mantan pelatih AC Milan), Antonio Conte (manajer Chelsea), Massimiliano Allegri (Juventus), Maurizio Sarri (Napoli), Fabio Grosso (Bari 1908) dan Roberto Mancini (Zenit St Petersburg).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.