Cannavaro Kembali ke Guangzhou Evergrande

Kompas.com - 09/11/2017, 22:06 WIB
Mantan pemain tim nasional Italia, Fabio Cannavaro. AFP PHOTO / ROSLAN RAHMANMantan pemain tim nasional Italia, Fabio Cannavaro.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Legenda sepak bola Italia, Fabio Cannavaro, resmi direkrut sebagai pelatih oleh klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande. Sebelumnya, Cannavaro juga menangani klub Liga Super China, Tianjin Quanjian, yang ditinggalkannya pada akhir musim 2017.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Fox Sports Asia, Cannavaro dikontrak Evergrande dengan durasi lima tahun. Ini adalah periode kedua kepelatihan Cannavaro di Evergrande.

Sebelumnya, pria berusia 44 tahun itu sudah pernah melatih Evergrande pada 2014 hingga 2015. Cannavaro kini memikul tugas berat di Evergrande karena merupakan klub yang tidak hanya masuk ke dalam jajaran kekuatan elite China, namun juga Asia.

Klub berjuluk Harimau China Selatan itu akan menjalani musim 2018 dengan status juara bertahan liga. Di level benua, Evergrande juga akan bertarung untuk memperebutkan trofi Liga Champions Asia.

Evergrande juga diperkuat mantan kiper Persebaya Surabaya, Zeng Cheng. Zeng pernah bermain bagi Persebaya pada 2005.

Saat Cannavaro menjalani periode pertama kepelatihannya di Evergrande, Zeng sudah menjadi pilihan utama Cannavaro untuk mengisi posisi di bawah mistar gawang.

Sejak kedatangannya di Evergrande pada 2013, Zeng memang selalu menjadi pilihan utama hingga saat ini sehingga kemungkinan besar musim depan Cannavaro pun akan tetap memercayainya sebagai kiper utama.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X