Cannavaro Tinggalkan Kursi Pelatih Klub Liga Super China - Kompas.com

Cannavaro Tinggalkan Kursi Pelatih Klub Liga Super China

Kompas.com - 06/11/2017, 18:23 WIB
Eks kapten tim nasional Italia, fabio Cannavaro, menjalani sesi konferensi pers usai laga bertajuk Calcio Legend, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/5/2016).NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.com Eks kapten tim nasional Italia, fabio Cannavaro, menjalani sesi konferensi pers usai laga bertajuk Calcio Legend, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/5/2016).

KOMPAS.com - Legenda sepak bola Italia, Fabio Cannavaro, mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih klub Liga Super China, Tianjin Quanjian. Mundurnya Cannavaro diumumkan oleh Quanjian melalui pernyataan resminya.

"Setelah Cannavaro melayangkan permintaan dan kedua belah pihak berdiskusi, Tianjin Quanjian menyetujui tuan Cannavaro tidak melanjutkan jabatannya sebagai pelatih kepala klub," tulis pernyataan itu seperti dikutip BolaSport.com dari ESPN FC.

"Sejak penunjukkannya pada 2016, tuan Cannavaro telah menyelesaikan tugasnya sebagai pelatih kepala dengan kesuksesan besar dan mencapai target klub untuk musim 2016 dan 2017."

"Kami dengan tulus mengucapkan terima kasih kepada tuan Cannavaro dan timnya atas kontribusi mereka serta berharap masa depan yang cerah dalam karier dan kehidupannya."

Posisinya Cannavaro digantikan oleh pelatih asal Portugal yang pernah mengarsiteki Fiorentina, Paulo Sousa.

Mundurnya Cannavaro tepat setelah pria berusia 44 tahun itu mengantar Quanjian lolos ke babak play-off Liga Champions Asia. Quanjian merebut tiket tersebut setelah mengakhiri Liga Super China 2017 di posisi ketiga.

Pada musim sebelumnya, Cannavaro membawa Quanjian menjuarai kasta kedua Liga China sekaligus promosi ke kasta tertinggi.

Cannavaro terjun ke dunia kepelatihan sejak tahun 2013 dengan menjadi asisten pelatih di klub Uni Emirat Arab, Al Ahli. Setelah meninggalkan Al Ahli, dia menjadi pelatih kepala di Guangzhou Evergrande, Al Nassar, hingga kemudian berlabuh di Quanjian.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM