Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Allegri Murka dan Banting Jaket saat Juventus Kalahkan SPAL

Kompas.com - 26/10/2017, 08:41 WIB

KOMPAS.com - Juventus menuai poin penuh ketika menjamu SPAL pada pekan ke-10 Serie A di J-Stadium, Rabu (25/10/2017) atau Kamis dini hari WIB. Si Nyonya Besar menang dengan skor telak 4-1 berkat gol Federico Bernadeschi pada menit ke-14, Paulo Dybala (22'), Gonzalo Higuain (65') dan Juan Cuadrado (70'), sedangkan gol balasan tim tamu dilesakkan Alberto Paloschi (34').

Meski demikian, pelatih Juventus Massimiliano Allegri tetap mengkritik penampilan pasukannya karena sangat sedikit membuat peluang. Allegri khawatir Juventus bakal kewalahan menghadapi AC Milan pada pekan ke-11 jika mereka tidak bisa berkembang.

(Baca Juga : Klasemen Liga Italia - Napoli Salip Inter Milan dan Satu Klub Samai Poin Juventus)

"Jika kami bermain seperti ini di San Siro dan mengulangi performa ini melawan Milan, maka kami pasti kalah," ujar Allegri dilansir BolaSport.com dari Mediaset Premium.

"Kami gagal bekerja dengan baik setelah mencetak gol, tetapi dapat mempertahankan tingkat intensitas dan konsentrasi. Kami mendapat masalah pada jeda babak dan SPAL mampu tampil lebih baik," ujarnya.

Pada babak kedua, saat Bianconeri unggul 2-1, SPAL sebenarnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat Alberto Paloschi. Untung bagi Juventus, wasit menganulir gol tersebut lantaran Paloschi terperangkap offside.

Hal tersebut yang membuat Allegri murka. Dia tak ingin pasukannya hanya konsentrasi menyerang atau sebaliknya.

(Baca Juga: Daftar Benda yang Dilempar kepada Neymar: Roti, Jus Jeruk, Menu Makan Siang Lengkap!)

"Bukan seolah-olah kami hanya ingin bermain menyerang atau bertahan, tapi saya ingin kami bermain dengan seimbang," katanya.

"Saya harap ini adalah kali terakhir saya harus membanting jaket ke tanah karena marah, saya jadi lebih cepat tua karena hal ini."

Kemenangan tersebut membuat Juventus tetap berada di jalur untuk mempertahankan gelar Serie A. Saat ini Bianconeri tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 25 poin. Gianluigi Buffon dkk tertinggal satu poin dari Inter Milan di peringkat kedua dan tiga poin dari Napoli di puncak klasemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com