Supardi Nilai Skuad Persib Butuh Waktu untuk Kompetitif

Kompas.com - 22/10/2017, 13:09 WIB
Asisten pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan (kiri) dan Supardi Nasir, sebelum duel kontra Persela Lamongan, Sabtu (21/10/2017). KOMPAS.com / HamzahAsisten pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan (kiri) dan Supardi Nasir, sebelum duel kontra Persela Lamongan, Sabtu (21/10/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LAMONGAN, KOMPAS.com – Pemain senior Persib Bandung Supardi Nasir menilai tim yang diperkuatnya saat ini masih membutuhkan waktu untuk bisa bersaing di level atas kompetisi Liga 1.

Bek berusia 34 tahun ini menyadari, meskipun Maung Bandung dihuni banyak pemain berkualitas tetapi mereka belum lama berkumpul. Butuh waktu untuk membentuk chemistry di antara para pemain.

“Contoh saya sama (Michael) Essien. Selama ini saya hanya lihat di televisi dan sekarang disatukan dalam tim. Jadi satu minggu, dua, tiga minggu, saya belum tentu paham dengan apa maunya Essien, begitu juga sebaliknya. Butuh waktu,” kata Supardi, Sabtu (21/10/2017).

Dia mengomparasikan kolaborasi dirinya dengan M Ridwan yang saat ini tercatat sebagai penggawa PSIS Semarang. Mereka sempat membentuk pertahanan kuat saat masih sama-sama membela Persib maupun Sriwijaya FC.

“Saya dengan Ridwan misalnya, butuh waktu lama untuk menemukan chemistry itu, nggak cukup satu atau dua bulan,” ucap dia.

“Sekali lagi, tim Persib sekarang bukan yang terbentuk lama, karena rata-rata pemain baru dan harus adaptasi lagi. Pemain bintang memang, tapi banyak pemain baru, jadi butuh waktu untuk menjadikan itu (tim solid),” ujar Supardi.

Pemain kelahiran Bangka Belitung ini juga menepis anggapan melorotnya performa musim ini karena pergantian pelatih, dari Djadjang Nurdjaman ke tangan caretaker Herrie Setyawan, dilanjutkan Emral Abus.

“Sebenarnya pemain nggak terlalu terpengaruh besar, sebab ganti pelatih itu biasanya beda tipis lah soal strategi. Sebagai pemain harus kita pahami tapi yang paling penting adalah adaptasi di antara pemain,” tutur Supardi.

Jelang menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (22/10/2017) sore, Supardi mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik. Dia akan mematikan gerakan Samsul Arif.

“Banyak pemain Persib bermain di sini (Persela). Ada Eka Ramdani, Samsul Arif, dan Agung (M Agung Pribadi). Kami beda baju di lapangan, jadi akan saling hantam, tapi setelah pertandingan kami saudara lagi,” kata dia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X