Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persela Bakal Manfaatkan Para Mantan Persib untuk Raih Kemenangan

Kompas.com - 22/10/2017, 09:43 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

LAMONGAN, KOMPAS.com – Target poin penuh dibidik Persela Lamongan saat menjamu Persib Bandung di Stadion Surajaya, Minggu (22/10/2017) sore. Tambahan poin maksimal bakal mempercepat kepastian tim Laskar Joko Tingkir untuk bertahan di Liga 1 musim depan.

Untuk itu, segenap kemampuan bakal dikerahkan oleh skuad Persela guna sebisa mungkin memenangi laga tersebut. Termasuk, bakal mengandalkan para mantan pemain Persib yang kini memperkuat tim Laskar Joko Tingkir.

Ada beberapa alumni Persib di skuad Persela, mulai dari Eka Ramdani, Samsul Arif, Aang Suparman, hingga M. Agung Pribadi. Mereka semua diharapkan pelatih Aji Santoso berada dalam kondisi fit, sehingga bisa melakoni laga reuni menghadapi mantan timnya dengan baik.

“Makanya, kemarin pertandingan lawan Borneo FC, saya sengaja menyimpan Eka, yang hanya saya mainkan sampai 5 menit setelah babak kedua. Dia sengaja saya simpan, tujuannya supaya tidak lelah," kata Aji Santoso, Sabtu (21/10/2017). 

"Bagaimanapun, dia mantan Persib. Eka pasti ingin menunjukkan satu penampilan yang maksimal. Eka memang bagian dari taktik kami untuk menghadapi Persib,” tuturnya melanjutkan.

Selain berharap banyak dari mantan pemain Persib, Aji juga enggan memikirkan kondisi tim lawan yang dalam beberapa pertandingan terakhir sempat dikecam pendukungnya lantaran terlalu sering meraih hasil imbang.

“Kami tetap harus waspadai karena dari segi kualitas pemain, masih kalah dari Persib. Walau kondisi Persib kali ini tidak bagus, bukan berarti kami akan dengan mudah mampu mengalahkan,” ucap dia.

“Jadi kami harus tetap fight dan mewaspadai semua pemain lawan. Terlebih dari infomasi yang saya terima, mereka belum pernah menang di sini. Jadi kami akan coba pertahankan itu, seperti di TSC kemarin mereka kalah 1-2. Kami akan untuk bisa pertahankan itu,” tutur Aji.

Agar Persela meraih hasil maksimal dalam pertandingan kontra Persib, Aji pun sudah mewanti-wanti para pemain untuk bisa segera melupakan kekalahan kontra Borneo FC pada laga terakhir yang dilakoni.

“Kami memang kalah (lawan Borneo FC), tetapi kalau dari segi permainan saya cukup puas. Kami menciptakan banyak peluang, meski tidak banyak gol diciptakan. Kemarin masih bisa dimaklumi kalau kalah, tapi kalau di kandang kami tidak boleh kalah,” ujar mantan arsitek Arema FC tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com