Presiden Bayern Muenchen Ungkap Alasan Pecat Ancelotti

Kompas.com - 29/09/2017, 08:02 WIB
Ekspresi pelatih Bayern Muenchen, Carlon Ancelotti, saat menyaksikan permainan anak asuhnya dalam pertandingan pertama perempat final Liga Champions kontra Real Madrid, 12 April 2017. Odd ANDERSEN / AFP Ekspresi pelatih Bayern Muenchen, Carlon Ancelotti, saat menyaksikan permainan anak asuhnya dalam pertandingan pertama perempat final Liga Champions kontra Real Madrid, 12 April 2017.

KOMPAS.com - Presiden Bayern Muenchen, Uli Hoeness, mengungkapkan, Carlo Ancelotti dipecat karena bermasalah dengan lima pemain kunci Bayern Muenchen.

Dilansir BolaSport.com dari Bavarian Football, Uli Hoenes mengatakan bahwa Ancelotti telah membuat posisinya sendiri di klub tidak dapat dipertahankan dengan mengasingkan beberapa pemain kunci tim.

"Sebagai pelatih, Anda tidak bisa memiliki musuh seorang pemain kunci. Dalam hidup saya, saya telah belajar bahwa musuh dalam selimut adalah yang paling berbahaya. Itu sebabnya kami harus melakukan perubahan," ujar Uli Hoeness.

Uli Hoeness juga mengungkapkan bahwa susunan pemain yang diturunkan Carlo Ancelotti saat melawan PSG kurang bisa diterima.

Baca juga: Resmi, Carlo Ancelotti Dipecat

Terlebih lagi, dia membangkucadangkan beberapa pemain pilar dan itu menambah ketidakpuasan tim terhadap pelatih Italia ini.

Uli Hoeness juga mengatakan, ia melihat lima pemain pilar Bayer Muenchen tidak sependapat dengan Carlo Ancelotti.

Lima pemain yang dikabarkan berseteru dengan Ancelotti adalah Arjen Robben, Franck Ribery, Jerome Boateng, Mats Hummels, dan Kingsley Coman.

Baca juga: "Ancelotti Jadi Korban Perselisihan Petinggi Bayern Muenchen"

Selain Jerome Boateng yang tidak ada dalam daftar susunan pemain, keempat pemain lainnya justru tidak masuk susunan pemain inti dan hanya duduk di bangku cadangan.

Kelima pemain tersebut padahal berstatus sebagai pemain pilar tim dalam beberapa musim terakhir.

Selain masalah kelima pemain tersebut, ada juga masalah Thomas Mueller.

Pada musim ini, ia baru mencetak satu gol di Liga Jerman dan juga dikabarkan tidak begitu cocok dengan Ancelotti.

Setelah Ancelotti dipecat, FC Hollywood saat ini akan dipimpin oleh pelatih sementara Willy Sagnol.



EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport

Close Ads X