Resmi, Carlo Ancelotti Dipecat

Kompas.com - 28/09/2017, 21:08 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, tampak kecewa saat timnya bertandang ke markas Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (28/9/2016). PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, tampak kecewa saat timnya bertandang ke markas Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (28/9/2016).

KOMPAS.com - Berakhirlah kiprah Carlo Ancelotti bersama Bayern Muenchen. Pelatih asal Italia tersebut dipecat oleh Bayern pada Kamis (28/9/2017) waktu setempat.

Keputusan tersebut diambil setelah manajemen Bayern mengadakan pertemuan mendadak yang diadakan pada Kamis (28/9/2017) siang waktu setempat. Ini buntut dari dua hasil terbaru Bayern, yang mengecewakan. Terbaru, The Bavarians kalah 0-3 dari tuan rumah Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday kedua penyisihan grup Liga Champions, Rabu (27/9) atau Kamis dini hari WIB.

Baca Juga: "Ancelotti Jadi Korban Perselisihan Petinggi Bayern Muenchen"

Ancelotti sebenarnya memiliki masa kerja di Allianz Arena dari 2016 hingga 2019. Dengan demikian, pemecatan ini menjadi periode terpendek Ancelotti dalam 20 tahun kariernya sebagai pelatih karena hanya memimpin tim dalam 60 laga.

Rekor terlama masa tugas mantan pelatih PSG dan Real Madrid ini ketika melatih AC Milan. Bersama Rossoneri, Ancelotti yang juga pernah menjadi manajer Chelsea ini menjalankan tugas dari tahun 2001-2009.

Baca Juga: Nasib Ancelotti di Bayern Muenchen Bisa seperti Guardiola

Kinerja Ancelotti dirasa kurang baik pada awal musim ini yang puncaknya terjadi saat lawan PSG. Eks pemain asal Norwegia, Jan Aage Fjortoft, mengungkapkan bahwa pascalaga melawan PSG, dia melihat Direktur Muenchen Karl-Heinz Rummenigge dan Presiden klub, Uli Hoeness, keluar dari ruang ganti pemain dengan marah.

Rummenigge pun mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap hasil di kandang PSG.

"Ini bukan Bayern. Akan ada konsekuensi setelah ini," ucap Rummenigge.

Tanpa Ancelotti, Willy Sagnol mengambil alih kendali tim. Dia ditunjuk menjadi pelatih sementara.



EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport

Close Ads X