Kompas.com - 28/09/2017, 09:01 WIB
Romelu Lukaku merayakan gol pertama Manchester United ke gawang West Ham United pada pertandingan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (13/8/2017). Twitter @ManUtdRomelu Lukaku merayakan gol pertama Manchester United ke gawang West Ham United pada pertandingan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (13/8/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Striker Manchester United, Romelu Lukaku, berhasil mencetak gol ke-10 dalam sembilan pertandingan kompetitif untuk klub barunya tersebut. Namun, pemain berusia 24 tahun itu memilih untuk tetap merendah.

Romelu Lukaku mencetak gol ke-10 untuk Manchester United setelah sukses dua kali membobol gawang CSKA Moskwa di matchday 2 Grup A Liga Champions, Rabu (27/9/2017).

Pada pertandingan yang digelar di Stadion VEB Arena itu, Man United berhasil meraih kemenangan 4-1 atas tuan rumah.

Selain dua gol Lukaku (pada menit keempat dan 27'), kemenangan besar Man United itu juga diraih berkat penalti Anthony Martial (18'), dan lesatan Henrikh Mkhitaryan (57').

Empat gol Man United itu hanya mampu dibalas sekali oleh CSKA Moskva melalui Konstantin Kuchaev pada menit ke-90.

Baca juga: Hasil Liga Champions Grup A, Manchester United Menang Telak

Dua gol tersebut telah menambah koleksi Lukaku di ajang Liga Champions menjadi tiga selama membela Man United.

Selain itu, Lukaku juga telah mencetak enam gol di ajang Liga Inggris dan satu di Piala Super Eropa menghadapi Real Madrid.

Meski senang sudah bisa mencetak 10 gol untuk Man United di musim pertamanya dalam waktu yang sangat singkat, Lukaku mengaku raihan tersebut bukanlah target utama.

Target utama Lukaku adalah membantu Man United untuk bisa meraih banyak gelar, baik di Liga Champions, Liga Inggris, maupun kompetisi lainnya.

"Saya hanya ingin memenangi banyak gelar. Saya ingin terus meraih kemenangan seperti yang telah berhasil kami lakukan sejauh ini karena kami masih berada di awal musim," ucap Lukaku seperti dilansir BolaSport.com dari BT Sport.

Baca juga: Man United Menang, Mourinho Sebut CSKA Terkejut dengan Aksi Lukaku dkk

Lukaku juga mengaku belum puas dengan performanya bersama Man United sejauh ini. Pemain asal Belgia itu berpikir masih bisa tampil lebih baik lagi.

"Saya masih berusaha memperbaiki diri, belajar dari kesalahan yang saya buat musim lalu dan menjadi pemain yang lebih baik," tutur Lukaku.

"Saya telah mempersiapkan segalanya dengan baik untuk menghadapi musim ini, tetapi saya masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi," katanya. (Verdi Hendrawan)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X