Kompas.com - 27/09/2017, 14:46 WIB
Aksi pemain sayap Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, saat tampil melawan Persibo Bojonegoro dalam laga uji coba di di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Jawa Timur (17/06/2017) Sabtu malam SUCI RAHAYU/JUARA.NETAksi pemain sayap Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, saat tampil melawan Persibo Bojonegoro dalam laga uji coba di di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Jawa Timur (17/06/2017) Sabtu malam
|
EditorFerril Dennys

KOMPAS.COM - Keinginan Egy Maulana Vikri untuk berkarier di luar negeri bakal segera terwujud.

Hal tersebut diketahui setelah terjadi pertemuan antara Egy, Raden Isnanta (Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora), Indra Sjafri, dan Subagja Suihan (perwalikan Egy) di sebuah mall di Jakarta, Selasa (26/9/2017).  Dalam pertemun tersebut, hadir juga agen asing.

"Perkembangannya sudah 80 persen dan sisanya tinggal tanda tangan kontrak. Kami bersepakat mengawal Egy untuk menjadi pesepak bola yang berguna untuk dirinya dan Indonesia," kata Subagja kepada KOMPAS.COM, Rabu (27/9/2017).

Subagja menjelaskan bahwa Egy diproyeksikan memperkuat salah satu klub di Italia atau Spanyol.

"Setelah dari Korea Selatan (Kualifikasi Piala Asia U-19), saya akan ke Eropa untuk melihat akademi atau klub tersebut," tutur Subagja.

Saat memperkuat salah klub di Eropa, Egy tidak lagi berstatus trial. Pemain yang menjadi pencetak gol terbanyak di Piala AFF U-18 2017 tersebut bakal diupayakan untuk berkarier di klub.

"Arahnya berkarier di klub. Saya tidak mau semacam trial," jelasnya.

Egy kemungkinan besar berkarier di Eropa pada tahun 2018.

Pemain asal Medan tersebut harus terlebih dulu menyelesaikan pendidikannya di PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga) dan fokus timnas U-19.

"Dia harus dulu di timnas untuk meloloskan Indonesia ke Piala Dunia U-20," tuturnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X