Memprihatinkan! Hanya 1.664 Penonton Saat Arema FC Jamu Persiba

Kompas.com - 18/08/2017, 20:58 WIB
Unggahan Aremania pada laga Liga 1 Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, 12 Agustus 2017. instagram/ arygherank99Unggahan Aremania pada laga Liga 1 Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, 12 Agustus 2017.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Prestasi Arema FC belum stabil dalam kompetisi Liga 1 2017. Ini berimbas pada turunnya angka kehadiran Aremania di Stadion Kanjuruhan.

Hal itu terlihat dalam laga Arema FC kontra Persiba Balikpapan pada Jumat (18/8/2017) sore. Jumlah penonton yang hadir menurut rilis panpel Arema FC hanya 1.664 orang.

Jumlah ini dihitung berdasarkan tiket terjual. Fakta ini tentu saja sangat memprihatinkan karena jauh berbeda ketika Arema FC berhadapan dengan Persib Bandung pada pekan sebelumnya, yang berakhir dengan skor 0-0. Saat itu Aremania yang memenuhi stadion berada pada angka 27.000.

Sebenarnya, jumlah penonton ketika melawan Persib itu masih jauh di luar ekspektasi panpel Arema FC. Biasanya, untuk pertandingan berlabel bigmatch, apalagi melawan tim bertabur bintang seperti Persib, penonton pasti membludak sehingga Stadion Kanjuruhan yang berkapasitas 45.000 penonton terisi penuh.

"Kami memahami apa yang dirasakan Aremania. Situasi hari ini mungkin akan berbeda jika Arema bisa menang melawan Persib pekan lalu karena bertepatan dengan ulang tahun," ujar Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, kepada BolaSport.com.

Meski jumlah penonton sedikit, tetapi laga melawan Persiba cukup menghibur bagi Aremania yang hadir di Stadion Kanjuruhan. Hal itu tidak lepas dari kemenangan Arema FC dengan skor telak 3-0.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.