Makna Tangis Sang Kapten Timnas U-22 Indonesia

Kompas.com - 16/08/2017, 17:00 WIB
Timnas U-22 melawan Timnas Thailand U-22 dalam penyisihan grup B SEA Games XXIX Kuala Lumpur 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Selasa (15/8). Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1. HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NETTimnas U-22 melawan Timnas Thailand U-22 dalam penyisihan grup B SEA Games XXIX Kuala Lumpur 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Selasa (15/8). Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Kapten tim nasional U-22 Indonesia, Hansamu Yama, menjadi salah satu pemain yang tampak menitikkan air mata saat menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" jelang sepak mula pertandingan pertama Grup B SEA Games 2017 melawan Thailand di Stadion Shah Alam, Selangor, Selasa (15/8/2017).

Kepada BolaSport.com, bek Barito Putera tersebut mengakui kerap tak bisa menahan tangis setiap kali menyanyikan lagu kebangsaan.

"Setiap menyanyikan lagu kebangsaan, saya pasti menangis, apalagi bertepatan di bulan yang penuh sejarah bagi Indonesia. Saya mengingat perjuangan para pahlawan kita dulu saat memperjuangkan negara," kata Hansamu.

Selain itu, Hansamu menangis karena terharu atas dukungan ratusan suporter yang memenuhi stadion.

"Suporter kita sangat antusias meskipun kami bermain di negara orang," tutur Hansamu. 

Pertandingan tersebut berakhir dengan hasil imbang 1-1. Setelah sempat tertinggal pada babak pertama, Hansamu dan kawan-kawan berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Septian David dari titik penalti.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Filipina di Stadion Shah Alam pada Kamis (17/8/2017). Pertandingan ini bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Indonesia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X