"Ezra Bisa Langsung Menyatu dengan Timnas U-22" - Kompas.com

"Ezra Bisa Langsung Menyatu dengan Timnas U-22"

Kompas.com - 09/08/2017, 15:41 WIB
Striker timnas Indonesia, Ezra Walian berpose usai wawancara di kantor redaksi Juara.net, Palmerah Barat, Jakarta, Sabtu (20/5/2017). Ezra resmi menjadi warga negara Indonesia setelah diambil sumpah di kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham), Cawang, Jakarta Timur pada 18 Mei lalu. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Striker timnas Indonesia, Ezra Walian berpose usai wawancara di kantor redaksi Juara.net, Palmerah Barat, Jakarta, Sabtu (20/5/2017). Ezra resmi menjadi warga negara Indonesia setelah diambil sumpah di kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham), Cawang, Jakarta Timur pada 18 Mei lalu.

TANGERANG, KOMPAS.com - Asisten pelatih Tim Nasional U-22 Indonesia, Bima Sakti, mengaku sangat yakin Ezra Walian bisa langsung menyatu dengan skuad. Pemain 20 tahun ini sudah pernah terlibat di dalam latihan.

Ezra belum bergabung ke pemusatan latihan yang digelar di Karawaci, Kota Tangerang, sejak Senin (7/8/2017). Penyerang naturalisasi asal Belanda tersebut sedang trial di klub Liga Inggris, West Ham United.

Saat ini, Ezra sedang dalam perjalanan dari London ke Jakarta. Dia diperkirakan akan tiba di Tanah Air pada Kamis (10/8/2017).

Baca Juga: Jika Gabung ke West Ham, Ezra Walian Masih Bisa Bermain di SEA Games

Bima mengatakan bahwa keterlembatan Ezra tidak akan menjadi masalah mengingat dia pernah mengikuti pelatnas di Bali dan Karawaci.

"Kami sudah sering berlatih dengan Ezra ketika di Bali dan di sini juga pernah. Jadi saya pikir teman-teman sudah mengerti dan hanya tinggal komunikasi saja," ucap Bima di Hotel Aryaduta, Karawaci, Rabu (9/8/2017).

"Kami dapat info dalam waktu dekat dia akan hadir. Mungkin malam ini atau besok bergabung dengan yang lain," kata Bima.

Baca Juga: Ezra Walian "Dikepung" 4 Negara

"Semoga dia bisa cepat beradaptasi dan akan langsung latihan karena waktunya mepet untuk berlatih bersama," tambahnya.

Bima yakin kondisi fisik Ezra juga akan baik-baik saja. Dia sudah melakukan trial selama satu pekan bersama West Ham United.

Sebelumnya, Ezra juga pernah trial di Bolton Wanderers. Ezra memang sedang mencari klub baru selepas meninggalkan Jong Ajax pada akhir musim lalu.

"Saya pikir tidak ada masalah terkait kondisi fisik tetapi tim pelatih juga akan melihatnya lagi. Apalagi dia sempat sakit beberapa waktu lalu," kata Bima.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM