Pelatih PSS Sleman Kritik Indra Sjafri soal Uji Coba

Kompas.com - 12/08/2017, 14:52 WIB
Pelatih PSS Sleman, Freddy Muli, saat uji coba lapangan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. STEFANUS ARANDITIO/ BOLASPORT.COMPelatih PSS Sleman, Freddy Muli, saat uji coba lapangan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.
EditorAloysius Gonsaga AE

SLEMAN, KOMPAS.com - PSS Sleman akan memenuhi permintaan Timnas U-19 Indonesia yang mengajak uji coba. Duel ini menjadi bagian dari persiapan Timnas U-19 tampil dalam ajang Piala AFF U-18 2017 di Myanmar pada September nanti.

Keputusan PSS menerima tantangan ini terbilang cukup berani mengingat tim berjulukan Super Elang Jawa itu sedang dalam masa kompetisi Liga 2. Meskipun demikian, PSS bersedia demi membantu persiapan Garuda Muda.

Namun pelatih PSS, Freddy Muli, mengkritik arsitek Timnas U-19, Indra Sjafri. Dia mengatakan bahwa tidak ada komunikasi yang jelas dari Indra soal sisi mana yang bisa dibantu dari uji coba tersebut.

"Ya, kami kan sedang dalam masa kompetisi. Sebenarnya kami tidak berani tetapi kami mau membantu mereka persiapan AFF. Ini demi tugas negara," ujar Freddy.

"Tetapi belum ada komunikasi yang jelas dari Indra Sjafri dengan saya, mau dibantu yang seperti apa, mau konsep uji coba yang seperti apa," tambahnya.

Di Liga 2, PSS sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah mengumpulkan total 28 poin. Padahal, mereka masih menyisakan dua pertandingan pada penyisihan Grup 3.

Laga antara Timnas U-19 versus PSS akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (12/8/2017). Kick-off akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X