PSS Sleman Berjanji Berikan Tekanan kepada Timnas U-19 - Kompas.com

PSS Sleman Berjanji Berikan Tekanan kepada Timnas U-19

Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
Kompas.com - 11/08/2017, 07:44 WIB
Dua pemain timnas U-19 Indonesia berebut bola saat internal game di Stadion UNY.KOMPAS.com / Wijaya Kusuma Dua pemain timnas U-19 Indonesia berebut bola saat internal game di Stadion UNY.

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - PSS Sleman berusaha memenuhi tujuan Timnas U-19 Indonesia beruji coba. Mereka akan memberikan tekanan, baik dalam permainan maupun suporter.

Langkah ini dilakukan karena PSS ingin berkontribusi bagi timnas sebagai bagian dari tugas negara dan turut andil dalam menciptakan Timnas Indonesia yang kuat.

Laga uji coba Timnas U-19 melawan PSS akan digelar di stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (12/8/2017). Pertandingan akan dimulai pukul 19.00 WIB.

"Bagi PSS Sleman, ini tugas negara dan ingin ikut menjadikan timnas menjadi tim yang kuat," ujar Direktur Operasional PT PSS, Rumadi, Kamis (10/09/2017).

Dalam laga nanti, PSS akan berusaha memenuhi tujuan yang ingin dicapai timnas, yang sedang dalam masa persiapan tahap akhir sebelum terjun ke Piala AFF U-18 di Myanmar, September 2017.

"Sebagai lawan uji coba, kami akan berusaha mengimbangi dan memenuhi keinginan timnas. Timnas butuh uji coba untuk menghadapi tekanan, baik permainan maupun dari suporter," urainya.

Rumadi berharap pecinta sepak bola maupun suporter berbondong-bondong datang ke stadion Maguwoharjo Sleman. PSS, lanjutnya, memiliki 24 pemain dan dua pemain magang. Kualitas pemain PSS, baik utama maupun pelapis tidak berbeda jauh.

"Hampir sama kualitasnya. Uji coba ini juga bisa menjadi kesempatan bagi pemain untuk menunjukkan kemampuannya," bebernya.

Sementara itu Manajer PSS Arif Juli Wibowo mengatakan tidak memberikan target dalam laga itu.

"Segi hasil kami gak terlalu menargetkan. Yang jelas memberi kesempatan kepada pemain yang kurang jam bermain, termasuk menjaga performance dan mematangkan strategi untuk persiapan 16 besar," ungkapnya. 

PenulisKontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM