Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas U-19 Akan Uji Coba Melawan PSS Sleman

Kompas.com - 31/07/2017, 22:21 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Timnas U-19 Indonesia mengelar traning camp (TC) tahap akhir di Yogyakarta sebelum terjun dalam ajang Piala AFF di Myanmar, September 2017. Selama TC empat minggu, Timnas U-19 akan menjalani tiga uji coba.

"Kesulitan uji coba, itu karena lawan yang kami minta sedang berkompetisi," ujar pelatih Timnas U-19, Indra Safri, usai memimpin latihan di Stadion UNY, Senin (31/07/2017).

Meskipun demikian, pasukan Indra Sjafri memiliki kesempatan uji tanding. Menurut rencana, ada tiga agenda uji coba untuk Egi Maulana Vikri dkk. Mereka akan menjajal kekuatan melawan tim-tim yang berada di Liga 2.

"Kami lagi komunikasi, tetapi kemarin sudah ada beberapa tim yang bisa kami ajak uji coba, yang pasti baru Sleman," tutur Indra Sjafri.

Selain PSS Sleman, Indra Safri menuturkan bahwa dia sedang menjalin komunikasi dengan tim PSIM Yogyakarta dan Persebaya Surabaya. Dia juga menyampaikan, ada kemungkinan menjalani satu kali uji coba di Jakarta sebelum berangkat ke Myanmar.

"Tiga (uji coba) dan mungkin satu kali di Jakarta, tiga atau empat hari sebelum berangkat, melawan tim yang lemah," bebernya.

Timnas U-19 mulai menjalani TC tahap akhir pada Senin (31/07/2017). Ini merupakan rangkaian persiapan menghadapi Piala AFF U-18 di Myanmar, 4-17 September 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com