Timnas U-19 Kalah Postur, tetapi Unggul Kecepatan atas Espanyol B - Kompas.com

Timnas U-19 Kalah Postur, tetapi Unggul Kecepatan atas Espanyol B

Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Kompas.com - 14/07/2017, 13:12 WIB
Egy Maulana (kedua kanan) saat berfoto dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan Timnas U-19 vs RCD Espanyol B di Hotel Hilton Bandung, Kamis (14/7/2017) sore. KOMPAS. com/DENDI RAMDHANI Egy Maulana (kedua kanan) saat berfoto dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan Timnas U-19 vs RCD Espanyol B di Hotel Hilton Bandung, Kamis (14/7/2017) sore.

KOMPAS.com - Gelandang sayap tim nasional (timnas) U-19 Indonesia Egy Maulana mengaku siap melawan Espanyol B meskipun tim lawan dianggap unggul secara postur tubuh.

Laga antara timnas U-19 dan Espanyol B bakal berlangsung di Stadion Gelora Banding Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7/2017) pukul 18.30 WIB.

"Kami kalah postur, tetapi kita menang dalam kecepatan. Sepertinya kami akan memaksimalkan hal itu," ujar Egy saat ditemui di Hotel Hilton Bandung, Kamis (14/7/2017) sore.

Egy menilai, laga uji coba tersebut bukan perkara menang atau kalah. Bagi dia, kesempatan menjajal tim Eropa jadi momen untuk menimba ilmu dan pengalaman sebagai bagian dari persiapan menuju Piala AFF dan AFC.

Baca: Timnas U-16 Kalah Telak dari Australia

"Pasti kami sudah mempersiapkan dari awal dari Februari (2017). Pelatih sudah memberitahukan bagaimana cara bermain. Kami juga ingin belajar bagimana menghadapi tekanan yang mereka kasih dan keluar dari tekanan itu," tuturnya.

"Kami memang butuh tekanan karena ingin belajar dari kesulitan yang nanti akan kita hadapi. Jika mereka (Espanyol) memberikan tekanan yang bagus, kami nanti bisa mengatasi (tekanan) di turnamen AFF dan AFC," tambah Egy.

 

Pemain yang baru mendapat penghargaan Jouer Revelation Trophee di turnamen Toulon 2017, Perancis itu mengatakan, saat ini kondisi fisik rekan-rekannya siap tempur.

Cuma, Egy tidak memungkiri ada sedikit masalah yang harus dituntaskan oleh tim asuhan Indra Sjafri.

"Perbaikan mungkin di finishing, kami masih kurang. Tetapi, kami belajar terus sampai menemukan yang pas sehingga pada turnamen sebenarnya tidak seperti ini," kata Egy. (K106-15)

PenulisKontributor Bandung, Dendi Ramdhani
EditorAnju Christian
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM