Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/07/2017, 15:30 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Manajer Stoke City, Mark Hughes, merasa yakin bahwa Romeru Lukaku akan mengalami kesuksesan bersama Manchester United.

Sebelumnya, Everton, selaku pemilik striker asal Belgia itu, dilaporkan BBC, telah menyetujui kesepakatan transfer senilai 75 juta poundsterling (sekitar Rp 1,3 triliun) untuk melego Lukaku ke Man United.

Terkait semakin dekatnya Lukaku bergabung ke Setan Merah, Hughes, yang pernah bermain untuk Man United dan Everton, yakin bahwa pemain berusia 24 tahun itu akan mengalami periode emas di Old Trafford.

Menurut Hughes, bergabung dengan Man United akan menjadi tantangan tersendiri bagi Lukaku, yang disebut-sebut sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic.

Baca juga: Dengan Rp 1,3 T, Lukaku Bisa Jadi Pemain Termahal Kedua Liga Inggris

"Keadilan untuk Lukaku, selama beberapa tahun, dia telah mencetak gol secara reguler di tingkat teratas Liga Inggris," kata Hughes kepada wartawan, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

"Man United akan menjadi tantangan tersendiri baginya. Everton adalah klub yang bagus, saya pernah bermain di kedua klub. Everton adalah klub dengan iklim kekeluargaan yang sangat baik. Man United, jelas, sejak saya pergi, menjadi klub besar di panggung dunia," ujarnya.

Hughes pun mengakui mungkin Lukaku akan merasakan adanya perbedaan jika membela klub yang lebih besar. Namun, dia yakin pemain yang pernah berkostum Chelsea itu bisa meraih kesuksesan bersama Man United.

"Mungkin dia akan menemukan sedikit perbedaan dalam hal itu, tetapi perannya sehari-hari akan serupa dan saya yakin dia akan sukses besar di Man United," ucap Hughes.

Sementara itu, terkait Lukaku, jika telah resmi ke Man United, dia akan "bereuni" dengan Manajer Man United, Jose Mourinho.

Mourinho pernah bekerja sama dengan Lukaku saat pelatih asal Portugal tersebut menangani Chelsea pada 2014. Saat itu, Mourinho-lah yang melepas Lukaku ke Everton.

Akan tetapi, saat ini, penyerang berusia 24 tahun tersebut makin berkembang. Musim lalu, dia menorehkan 25 gol di Premier League, yang membuatnya menjadi rebutan Chelsea dan Man United. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+