Dengan Rp 1,3 T, Lukaku Bisa Jadi Pemain Termahal Kedua Liga Inggris

Kompas.com - 07/07/2017, 13:17 WIB
Striker Everton asal Belgia, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Watford dalam laga Premier League di Vicarage Road Stadium, Watford, Sabtu (10/12/2016).
IAN KINGTON/AFPStriker Everton asal Belgia, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Watford dalam laga Premier League di Vicarage Road Stadium, Watford, Sabtu (10/12/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Striker Everton, Romelu Lukaku, dikabarkan semakin dekat untuk bergabung dengan Manchester United.

Seperti dikutip dari BBC, Man United dilaporkan telah menyepakati harga transfer sebesar 75 juta poundsterling (sekitar Rp 1,3 triliun) untuk merekrut Lukaku.

Jika kesepakatan itu telah resmi, artinya, pemain asal Belgia itu akan menjadi pemain termahal kedua di Premier League, atau kasta teratas Liga Inggris.

Saat ini, posisi pertama masih ditempati oleh Paul Pogba, yang juga memegang predikat sebagai pemain termahal dunia.

Baca juga: Gantikan Ibrahimovic, Lukaku Bisa Buat Man United Makin Tajam

Pada musim lalu, Pogba didatangkan Man United dari Juventus dengan nilai transfer sebesar 89 juta poundsterling (sekitar Rp 1,5 triliun).

Adapun yang berikutnya, untuk level di Premier League, ada nama striker asal Spanyol, Fernando Torres, pada jajaran pemain yang berbanderol mahal.

Pada 2011, Chelsea membeli Torres dari Liverpool dengan harga 50 juta poundsterling atau sekitar Rp 868 miliar.

Bek Man City, John Stones, menempati urutan selanjutnya. Dia didatangkan Guardiola dengan "mahar" 47,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 825 miliar.

Sementara itu, terkait Lukaku, jika telah resmi ke Man United, dia akan "bereuni" dengan Manajer Man United, Jose Mourinho.

Mourinho pernah bekerja sama dengan Lukaku saat pelatih asal Portugal tersebut menangani Chelsea pada 2014. Saat itu, Mourinho-lah yang melepas Lukaku ke Everton.

Akan tetapi, saat ini, penyerang berusia 24 tahun tersebut makin berkembang. Musim lalu, dia menorehkan 25 gol di Premier League, yang membuatnya menjadi rebutan Chelsea dan Man United.

Berikut ini adalah lima rekor pemain termahal di Premier League:

1. Paul Pogba (2016) dari Juventus ke Manchester United (89 juta pounds)
2. Fernando Torres (2011) dari Liverpool ke Chelsea (50 juta pounds)
3. John Stones (2016) dari Everton ke Manchester City (47,5 juta pounds)
4. Raheem Sterling (2015) dari Liverpool ke Manchester City (44 juta pounds)
5. Juan Mata (2014) dari Chelsea ke Manchester United (37,1 juta pounds)



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X