Kompas.com - 06/07/2017, 19:39 WIB
Tim nasional Indonesia U-22 berlatih di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (23/5/2017). KOMPAS.COM/FERRIL DENNYSTim nasional Indonesia U-22 berlatih di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (23/5/2017).
|
EditorFerril Dennys

GIANYAR, KOMPAS.comTimnas U-22 Indonesia menang 8-0 atas PS Badung U-21 pada uji coba tertutup yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (6/7/2017).

Uji coba ini tertutup bagi penonton dan awak media. Hasilnya, Evan Dimas dan kawan-kawan mampu berpesta gol.

Delapan gol skuat Garuda diciptakan dari Osvaldo Hay, Egy Maulana Vikri, Gavin Kwan Adsit, dan Yabes Roni Malaifani. Mereka sama-sama mencetak satu gol.

Lalu, Miftahkul Hamdi mencetak hat-trick serta satu gol hasil bunuh diri pemain PS Badung.

Asisten pelatih Bima Sakti menjelaskan bahwa tim mampu menjalankan instruksi permainan yang diinginkan Luis Milla.

”Kami menginginkan semua pemain tampil lepas dan menunjukan perkembangan serta peningkatan yang diinginkan pelatih kepala,” kata Bima Sakti Tukiman,.

”Lawan siapa pun pada uji coba tak masalah bagi anak-anak, yang penting mereka bisa berperan baik dalam skema tim,” tuturnya selepas laga tersebut.

Selanjutnya, timnas U-22 dijadwalkan kembali melakoni laga uji coba melawan PS Badung senior pada 10 Juli 2017.

Uji coba ini merupakan persiapan terakhir jelang timnas U-22 tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 pada 19 Juli hingga 23 Juli 2017.

Indonesia berada di Grup H bersama Malaysia, Mongolia, dan Thailand. Semua laga digelar di Thailand.

Namun, skuad timnas dipastikan tanpa Ezra Walian pada ajang tersebut. Ezra terpaksa meninggalkan pemusatan latihan dan pulang ke Belanda karena terserang virus salmonela yang pemulihannya membutuhkan waktu dua minggu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.