Kompas.com - 30/06/2017, 21:14 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Para pemain Persib Bandung kembali seusai libur lebaran di Stadion Siliwangi pada Jumat (30/6/2017). Empat pemain absen, dua di antaranya adalah Carlton Cole dan Sergio van Dijk

Menurut bek Achmad Jufriyanto, pemain Maung Bandung memiliki motivasi berlipat pada sesi latihan perdana ini. Hal tersebut karena mereka sudah cukup lama tidak menjalani aktivitas bersama seusai pertandingan tandang kontra Barito Putera, Minggu (18/6/2017).

"Saya termotivasi pada latihan perdana ini. Karena sudah lama tidak latihan bersama tim, auranya juga beda, apalagi suasananya setelah Lebaran," kata Achmad Jufriyanto kepada JUARA di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (30/6/2017).

Menurut Jupe - panggilan akrab Achmad Jufriyanto, libur Lebaran sangat positif untuk mengembalikan mental pemain yang sempat menurun setelah takluk dengan skor tipis 0-1 dari Barito.

Baca juga: Kiper Asal Belanda Ini Jadi Transfer Pertama Swansea City Jelang 2017-2018

Saat kembali berlatih seusai liburan, pemain Persib Bandung diharapkan sudah bisa melupakan kekalahan tersebut.

"Saya pikir semua pemain memiliki situasi sama setelah kekalahan melawan Barito. Libur 10 hari saya rasa cukup untuk melupakan kekalahan itu. Saya rasa, semua pemain bersemangat dalam latihan untuk menghadapi pertandingan berikut," ucapnya.

Pada sesi latihan perdana ini, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman absen memimpin latihan. Ia sedang melaksanakan ibadah umrah sejak 28 Juni hingga 6 Juli mendatang. 

Tugas memimpin latihan pun diserahkan kepada asisten pelatih Herrie Setyawan.

Menurut Herrie, latihan perdana ini tidak diikuti oleh empat pemain: Carlton Cole, Sergio van Dijk, Gian Zola, dan Febri Hariyadi. Keempat pemain tersebut absen dengan alasan beragam.

"Dua pemain tim ini dipanggil timnas (Febri dan Zola), Cole dan Sergio pulang, mereka juga lagi terapi," kata Herrie, Jumat (30/6/2017).

Pertandingan Persib selanjutnya adalah menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (5/7/2017). (Fifi Nofita) 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.