Kompas.com - 21/06/2017, 10:50 WIB
Pepe dan Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Real Betis pada pertandingan La Liga, Sabtu (15/10/2016). CRISTINA QUICLER/AFPPepe dan Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Real Betis pada pertandingan La Liga, Sabtu (15/10/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Bek Portugal, Kepler Laveran Lima Ferreira alias Pepe, menyatakan Cristiano Ronaldo fokus untuk membantu tim di Piala Konfederasi 2017. Dia tidak terpengaruh dengan isu hengkang dari Real Madrid.

"Cristiano sangat fokus dan penuh motivasi untuk menghadapi turnamen Piala Konfederasi," kata Pepe kepada Marca.

"Kami di sini untuk mewakili rakyat Portugal dan mencoba melangkah sejauh mungkin," ucap Pepe.

Ronaldo dituding menggelapkan pajak senilai 14,7 juta euro atau setara Rp 219 miliar. Karena kabar itu juga, muncul selentingan bahwa Ronaldo ingin meninggalkan Real Madrid dan mencari klub lain di luar Liga Spanyol.

Dalam kesempatan itu, Pepe membicarakan masa depannya di Madrid. Kontraknya akan habis pada 30 Juni 2017. Akan tetapi, dia mengaku belum mempunyai destinasi selanjutnya.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Kaget Dipanggil Luis Milla

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saat ini, saya tidak terikat kontrak dengan klub manapun," ujar Pepe.

"Sekarang saya hanya ingin menikmati turnamen bersama tim nasional. Kami semua sangat termotivasi karena ingin membawa kebahagiaan untuk rakyat Portugal," tutur Pepe.

Portugal mengikuti Piala Konfederasi 2017 di Rusia dengan membawa status sebagai juara Piala Eropa 2016.

Dalam pergelaran di Prancis tersebut, Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Portugal. Dia mampu menyumbangkan tiga gol dan tiga assist.

Adapun Pepe, yang hanya absen dalam laga semifinal lantaran dibekap cedera paha, membantu timnya menorehkan tiga clean sheet.

Ronaldo dan Pepe akan melakoni pertandingan kedua Piala Konfederasi kontra tuan rumah Rusia pada Rabu (21/7/2017).

Duel ini akan disiarkan langsung oleh RTV pada pukul 21.30 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.