Kompas.com - 15/06/2017, 10:54 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

ROMA, KOMPAS.com - Direktur Olahraga AS Roma, Ramon Rodriguez Verdejo (48) atau yang akrab disapa Monchi, berbicara terkait isu hengkangnya Mohamed Salah (24) dan Antonio Ruediger (24) dari kubu Olimpico.

"Memang benar ada ketertarikan dari klub Inggris terhadap Salah. Mereka mengajukan penawaran dan Roma mematok harga. Namun, semua keputusan bergantung pada kami apakah akan menjual dia dengan harga tersebut atau tidak," kata Monchi seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (14/6/2017).

"Tidak ada negosiasi tentang Ruediger dan tidak ada peluang bagi dia untuk pergi. Nol," ucap Monchi lagi.

Ditanya lebih jauh perihal strategi transfer, Monchi mencoba menjelaskan visinya.

"Roma bukan pasar swalayan. Kami sebisa mungkin mesti bisa menjaga keutuhan skuad terbaik," ujar Monchi.

"Tidak ada satu pun tim di dunia yang tidak menjual setidaknya satu pemain. Namun, masalahnya bukan menjual, melainkan kesalahan dalam membeli. Jika seorang pemain pergi, posisi dia harus diganti oleh pemain tepat," tutur Monchi.

Sejauh ini, Roma telah mendatangkan Hector Moreno dari PSV Eindhoven, Selasa (13/6/2017). Media jarang mendengungkan nama sang bek.

Akan tetapi, Monchi tak bermaksud membidik pemain yang berada di luar nalar publik.

Baca juga: "Mohamed Salah Akan Bergabung ke Liverpool"

"Tujuan saya bukan membeli pemain yang tidak Anda bicarakan. Kami bekerja dengan pelatih dan mengetahui pemain yang diinginkan pelatih," kata Monchi.

"Kami tahu posisi mana yang harus diperkuat dan kami membahas sejumlah nama. Namun, saya pikir tidak akan ada kejutan dalam waktu dekat," ucapnya.

Monchi dikenal sebagai sosok cerdas dalam berbelanja pemain. Pengalaman fantastis sebagai Direktur Olahraga Sevilla selama nyaris 20 tahun yang membuat Roma memilihnya.

Di tangan Monchi, uang 469 juta euro bisa dipakai untuk membentuk 10 tim juara Liga Europa! Perhitungannya diambil dari tim Sevilla yang terakhir menjuarai Liga Europa pada musim 2015-2016. (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.