Kompas.com - 09/06/2017, 01:53 WIB
Bus Tim PSS Sleman saat peluncuran oleh managemen di Kantor PT PSS, kompleks Stadion Maguwoharjo, Kamis (8/6/2017). KOMPAS.com / Wijaya KusumaBus Tim PSS Sleman saat peluncuran oleh managemen di Kantor PT PSS, kompleks Stadion Maguwoharjo, Kamis (8/6/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya Persib Bandung dan Persija Jakarta, peserta Liga 2 PSS Sleman kini juga memiliki bus tim sendiri. Bus yang akan digunakan oleh tim berjuluk Super Elang Jawa ini dibeli oleh manajemen seharga hampir Rp 1 miliar.

Bus PSS Sleman karoseri Adiputro ini berkapasitas 35 tempat duduk. Bus PSS yang didominasi warna orange dibagian samping dan warna hitam di bagian depan ini secara resmi diumumkan oleh managemen di Kantor PT PSS, kompleks Stadion Maguwoharjo.

"Bus PSS Sleman ini keluaran terbaru buatan karoseri Adiputro," ujar Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada, Rumadi saat peluncuran bus tim di kompleks Stadion Maguwoharjo, Kamis (8/6/2017).

Rumadi menuturkan, bus tim ini dilengkapi pendinginan, wi-fi, video, dan karoke. Selain itu, setiap kursi penumpang bisa disetel sesuai keinginan.

Baca juga: Harapan Ridwan Kamil Setelah Persib Punya Bus Baru

 

Dengan adanya berbagai fasilitas tesebut, pemain akan merasa nyaman saat melakukan perjalanan jauh. Denga begitu, stamina pemain tetap terjaga dan siap mengahadapi laga tandang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adanya bus tim diharapkan manajemen dapat mengurangi pengeluaran PSS Sleman, terutama dari biaya transportasi per bulan.

"Adanya bus ini mengurangi biaya perbulan sampai Rp 30 juta untuk transportasi. Bus ini nantinya akan dipakai ketika PSS bermain away," tuturnya.

Menurut dia, cat bus tim akan dibiarkan seperti adanya dan tidak akan di-branding dengan logo klub. Sebab, meski akan diutamakan untuk kepentingan PSS Sleman, nantinya ketika bus tidak sedang digunakan tim dapat disewakan ke pihak luar.

"Kami sedang saat ini menjalin komunikasi dengan biro perjalanan," tuturnya lagi. 

Kompas TV Teka-teki posisi pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman terjawab.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.