Kompas.com - 05/06/2017, 10:00 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menilai umur yang sudah memasuki 32 tahun tidak menjadi kendala bagi dia dalam berkarier.

Terbukti, lewat dua golnya, Real Madrid mampu mengalahkan Juventus dengan skor 4-1 dalam final Liga Champions di Stadion Millenium, Wales, Sabtu (3/6/2017).

"Usia saya hanya angka. Saya merasa seperti anak muda," kata Cristiano Ronaldo.

Penampilan impresif kapten timnas Portugal ini pun membuat dirinya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik.

"Musim yang spesial. Kami memenangi La Liga dan Liga Champions serta memiliki tim luar biasa," ujar Ronaldo.

Baca Juga: Ronaldo: Orang Tidak Bisa Kritik Saya karena Rekor Tak Akan Bohong

"Saya mempersiapkan diri untuk berada dalam kondisi terbaik di laga krusial musim ini dan saya mencetak sejumlah gol penting. Saya sangat bahagia," tutur Ronaldo.

Ronaldo mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan torehan 105 gol. Dia mengungguli Lionel Messi (94) dan Raul Gonzales (71).

Ronaldo juga berperan penting dalam kesuksesan Real Madrid merengkuh titel La Liga. Di ajang kasta teratas Liga Spanyol itu, Ronaldo sanggup menceploskan 25 gol dan enam assist dari 29 pertandingan. (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber JUARA


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.