Ronaldo: Orang Tidak Bisa Kritik Saya karena Rekor Tak Akan Bohong

Kompas.com - 04/06/2017, 09:50 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Juventus bersama Casemiro pada pertandingan final Liga Champions di Stadion Millenium, Sabtu (3/6/2017). AFP/FILIPPO MONTEFORTECristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Juventus bersama Casemiro pada pertandingan final Liga Champions di Stadion Millenium, Sabtu (3/6/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

CARDIFF, KOMPAS.com - Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengatakan, catatan atau rekor yang ditorehkannya "tidak akan berbohong" setelah golnya membantu tim asuhan Zinedine Zidane itu meraih gelar Liga Champions.

Real Madrid mengalahkan Juventus dengan skor 4-1 pada laga final Liga Champions di Stadion Millenium, Sabtu (3/6/2017) atau Minggu dini hari WIB.

Ronaldo menjadi bintang pada laga ini. Dia mencetak dua gol Real Madrid ke gawang Gianluigi Buffon pada menit ke-20 dan ke-64.

Dua gol pasukan Zinedine Zidane lainnya dicetak oleh Casemiro (61') dan Marco Asensio (90'). Adapun gol balasan Juventus dibukukan Mario Mandzukic (27').

Tambahan dua gol pada laga final juga membuat Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini. Dia mengoleksi 12 gol atau unggul satu atas Messi.

Secara keseluruhan, dia telah mengemas 105 gol dari 140 laga.

Baca juga: Kalahkan Juventus, Real Madrid Juara Liga Champions 2016-2017

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Real Madrid pun mencetak sejarah. Klub raksasa asal Spanyol itu menjadi tim pertama yang bisa meraih gelar juara secara beruntun pada era Liga Champions.

Terkait pencapaiannya itu, Ronaldo mengatakan bahwa membawa Madrid mempertahankan gelar Liga Champions adalah salah satu momen terbaik dalam kariernya.

"Ini adalah salah satu momen terbaik dalam karier saya, tetapi sepertinya saya bisa mengatakannya setiap tahun," katanya.

Selain itu, pemain asal Portugal itu mengatakan, rekor-rekor yang telah dibuatnya akan membuat orang "berpikir dua kali" untuk mengkritiknya.

"Orang tidak akan bisa mengkritik saya karena catatan atau rekor tidak akan berbohong," ujarnya.

Total Ronaldo telah mengoleksi empat medali juara Liga Champions. Satu bersama Manchester United (2008) dan tiga kali bersama Real Madrid (2014, 2016, dan 2017).

Dengan torehan empat gelar, Ronaldo sejajar dengan ikon Barcelona, Lionel Messi. Pemain lain yang sudah meraih empat gelar adalah Clarence Seedorf, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Gerard Pique.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.