Kompas.com - 02/06/2017, 18:53 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung secara resmi me-launching bus baru di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Jumat (2/6/2017). Peluncuran kendaraan anyar tersebut disaksikan ratusan anak yatim dari berbagai yayasan di Bandung.

Acara tersebut digelar beberapa saat sebelum buka puasa. Sorak-sorai bobotoh pecah saat tirai biru yang menutup bus dibuka oleh Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Pangdam III/Siliwangi M Herindra, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan bos Gojek Nadeem Makarim.

"Semoga dengan bus baru ini membuat Persib lebih baik ke depannya," ucap Umuh Muchtar.

Baca juga: Kata Carlton Cole soal Kabar Pemecatan oleh Persib Bandung

Tunggangan baru 'Maung Bandung' itu menggunakan chassis dan mesin dari Hino Bus RN yang dirakit spesial dengan konsep All New Legacy SR-2 HD Prime.

Dari spesifikasi teknis, mobil itu memiliki total panjang 12 meter, lebar 2,5 meter, dan tinggi 3,7 meter.

Bus ini sebenarnya mampu menampung hingga 59 kursi. Namun, demi kenyamanan dan keleluasaan Atep cs, bus ini didesain hanya untuk 44 seat.

Bus ini memiliki tiga pintu, dua pintu sliding manual di depan dan satu swing manual door di tengah serta dilengkapi satu toilet.

 

Tak hanya tampak luar, balutan warna biru sebagai identitas tim melekat di bagian interior, dari mulai flooring, jok, kabin bagasi di sisi atas, hingga interior lighting yang menggunakan Advance Lega Light System dengan empat tema kontrol warna.

Rencananya, bus tersebut akan mulai dipakai saat Persib menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 11 Juni 2017 mendatang. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.