Untuk Gelar Ballon d'Or, Pique Tak Masalah jika Buffon Kalahkan Messi

Kompas.com - 23/05/2017, 15:41 WIB
Gerard Pique merayakan gol Barcelona ke gawang Espanyol pada Copa del Rey, Rabu (6/1/2016). PAU BARRENA/AFPGerard Pique merayakan gol Barcelona ke gawang Espanyol pada Copa del Rey, Rabu (6/1/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Bek tengah FC Barcelona, Gerard Pique (30), memberikan pandangan menjelang laga final Liga Champions yang mempertemukan Juventus kontra Real Madrid di National Stadium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017).

"Pertandingan nanti adalah pertarungan antara dua tim hebat," kata Gerard Pique kepada Premium Sport.

"Juventus merupakan tim yang bekerja sangat bagus dalam beberapa tahun belakangan. Mereka mempunyai pemain-pemain hebat, seperti Buffon, yang sangat menginginkan trofi Liga Champions pertama atau mantan rekan setim kami, Dani Alves. Kami akan senang melihat Alves kembali juara," ucap Pique.

Kendati menilai Messi akan mendapat anugerah Ballon d'Or 2017 berkat sumbangsih 53 gol di semua kompetisi musim 2016-2017, Pique mengaku ikhlas apabila kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, yang memenanginya.

"Messi adalah pemain terbaik dunia dan sepanjang sejarah. Tahun ini, dia akan memenangi Sepatu Emas dan dia layak menerima Ballon d'Or," ujar Pique.

"Akan tetapi, terasa menyenangkan jika Buffon meraihnya. Dia telah memenangi scudetto, Coppa Italia, dan masih berkompetisi di Liga Champions," tutur Pique.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Buffon merupakan satu-satunya pemain yang berhasil menjuarai Serie A sebanyak delapan kali.

"Buffon pantas menerima Ballon d'Or atas perjalanan kariernya. Sangat menyenangkan bisa melihat kiper lain meraihnya setelah Lev Yashin," kata Pique.

Hanya Lev Yashin penjaga gawang yang pernah memenangi Ballon d'Or. Pengawal mistar asal Rusia ini mendapat penghargaan prestisius tersebut pada 1963. (Septian Tambunan)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X