Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terima Kekalahan, Pique Sebut Juventus Bisa Juarai Liga Champions

Kompas.com - 20/04/2017, 09:55 WIB

KOMPAS.com - Bek tangguh FC Barcelona, Gerard Pique, mengakui Juventus sudah tampil lebih baik daripada timnya di dua pertemuan babak perempat final Liga Champions.

Barcelona gagal melangkah ke semifinal setelah kalah agregat akhir 0-3 dari Juventus.

Setelah pulang dari Juventus Stadium dengan kekalahan tiga gol tanpa balas di leg pertama, Barcelona tak sanggup membalikkan keadaan pada laga penentuan.

Meski mendapatkan banyak peluang, Pique dkk kembali tidak bisa mencetak gol ke gawang Juventus di Camp Nou, Rabu (19/4/2017) waktu setempat. Laga pun berakhir imbang 0-0.

Dikalahkan Juventus tak membuat Pique dendam atau bersikap tidak menerima kekalahan. Ia justru menilai raksasa Liga Italia tersebut memungkinkan menjadi juara Liga Champions musim ini.

"Sungguh itu adalah hasil yang sangat sulit untuk diperbaiki," ucap Pique seperti dilansir AS.

"Juventus merupakan tim hebat dan mereka lebih baik daripada kami. Saya mendoakan yang terbaik untuk mereka. Menurut saya, mereka bisa menjadi juara," ujar dia.

Barcelona mendominasi jalannya pertandingan melawan Juventus. Bahkan, tim besutan Luis Enrique itu bisa menciptakan hingga 12 peluang, tetapi tak ada satu pun yang berujung menjadi gol.

"Mereka orang Italia dan tahu bagaimana cara bertahan karena itu spesialisasi mereka. Juventus datang dan menampilkan gaya bermain mereka dan melakukan dengan baik," kata Pique.

Meski Barcelona tersingkir, Spanyol masih menempati dua wakil di semifinal, yakni Real Madrid dan Atletico Madrid.

Bersama Juventus, ada satu semifinalis lainnya, AS Monaco. (Wisnu Nova Wistowo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com