Kompas.com - 15/05/2017, 08:03 WIB
Ekspresi penyerang Manchester United, Wayne Rooney, seusai mencetak gol dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspurdi White Hart Lane in London, pada 14 Mei 2018. Ben STANSALL / AFPEkspresi penyerang Manchester United, Wayne Rooney, seusai mencetak gol dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspurdi White Hart Lane in London, pada 14 Mei 2018.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, menyatakan timnya telah mengeluarkan kemampuan terbaik meskipun akhirnya harus takluk dari Tottenham Hotspur dengan skor 1-2 pada pertandingan Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu (14/5/2017).

Gol sematawayang Man United diciptakan Rooney pada menit ke-71. Gol tersebut pula menjadi torehan terakhir setelah gawang David De Gea dua kali dibobol tuan rumah.

Gol pertama Spurs diciptakan Victor Wanyama (6').  Pada menit ke-48, giliran Harry Kane yang mencatatkan namanya di papan skor.

"Kami ingin memenangi pertandingan ini. Kami mengeluarkan penampilan terbaik dan berusaha meraih kemenangan. Tottenham bermain baik tetapi kami juga sudah tampil baik," kata Rooney seusai pertandingan.

Hasil pertandingan ini memiliki makna yang berbeda bagi kedua tim. Bagi Man United, kekalahan ini sekaligus memusnahkan usaha pasukan Jose Mourinho menembus empat besar atau merebut tiket Liga Champions via jalur liga.

Tim beralias Setan Merah tersebut tidak mungkin mengatasi ketinggalan tujuh angka dengan Manchester City dan Liverpool pada dua laga tersisa.

Sementara bagi tuan rumah, kemenangan ini menjadi momen perpisahan manis dengan White Hart Lane. Laga ini merupakan pertandingan terakhir Spurs di White Hart Lane.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka akan pindah ke stadion baru, Northumberland Development Project, yang mulai digunakan pada 2018.

Bagi Rooney, yang sebelumnya telah mengoleksi enam gol saat bertandang ke markas Spurs di Premier League, White Hart Lane punya kenangan tersendiri.

"White Hart Lane selalu menjadi salah satu tempat favorit. Saya memiliki kenangan manis," tutur Rooney.  



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.