Pungli dan Kriminalitas Kerap Terjadi, Persib Evaluasi Stadion GBLA

Kompas.com - 09/05/2017, 18:33 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

BANDUNG, KOMPAS.comPersib Bandung masih mengkaji kelanjutan digunakannya Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kota Bandung sebagai kandang mereka pada Liga 1 musim 2017.

Namun, Persib punya opsi lain, yakni mengganti panitia pelaksana (panpel) pertandingan.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, menyebut akan melakukan evaluasi terkait plus dan minus menggelar laga timnya di stadion milik Pemkot Bandung ini.

"Kelebihan GBLA selain memiliki kapasitas penonton cukup besar dan lapangan yang bagus, aksesnya juga mudah karena berada di Kota Bandung," ujar Umuh.

Para pemain Persib juga mulai merasa nyaman sebab kondisi lapangan yang awalnya dikeluhkan belakangan semakin bagus.

Baca juga: Prediksi Liga Champions: Juventus Vs Monaco, Pembuktian Kans 98 Persen

Musim ini, GBLA sudah digunakan Persib untuk menjamu tamunya sebanyak tiga kali pada Liga 1. Tiga tamu Persib di GBLA ini adalah Arema FC, Sriwijaya FC, dan Persipura.

KOMPAS. com/DENDI RAMDHANI Manager Persib Bandung Umuh Muchtar saat menginterogasi para calo tiket di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Sabtu (15/4/2017)
Namun, Umuh mengatakan, pihaknya banyak menerima keluhan dari bobotoh yang kehilangan barang, lalu adanya praktik pungutan liar, serta gangguan keamanan lainnya.

"Situasi tersebut membuat penonton jadi tidak nyaman. Seandainya GBLA masih tidak aman, saat laga kandang berikut melawan Borneo FC pada 20 Mei 2017, Persib akan pindah ke Jalak Harupat," tutur Umuh.

Opsi lainnya adalah pertandingan tetap berlangsung di GBLA, tetapi panpel pertandingan diganti.

Selain itu, penjagaan pun akan diperketat dengan melibatkan berbagai unsur dari kepolisian, TNI, dan pengamanan internal. (Budi Kresnadi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.