Milan Kalah, Montella Soroti Penyelamatan Kaki Kiper Empoli

Kompas.com - 24/04/2017, 07:24 WIB
Pelatih AC Milan, Vicenzo Montella, menyaksikan permainan anak asuhnya melawan Udinese pada pertandingan lanjutan Serie A di San Siro, Minggu (11/9/2016). MARCO BERTORELLO / AFPPelatih AC Milan, Vicenzo Montella, menyaksikan permainan anak asuhnya melawan Udinese pada pertandingan lanjutan Serie A di San Siro, Minggu (11/9/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, melemparkan pujian terkait aksi penjaga gawang Minggu, Lukasz Skorupski.

Alasannya, kiper Polandia itu memiliki andil besar saat timnya menang 2-1 atas AC Milan pada partai Serie A - kasta teratas Liga Italia - di San Siro, Minggu (24/4/2017).

Dengan kakinya, Skorupski menggagalkan eksekusi penalti Suso pada menit ke-59, ketika kedudukan masih 2-0 untuk Empoli.

"Saya mengira bahwa Suso mencetak gol karena sempat melakukan hal serupa di Doha dan bola masuk ke gawang. Namun, saya tidak memperhitungkan kaki besar Skorupski," tutur Montella.

Baca: Eksklusif, Hasrat Gelandang Klub Liga Belanda Bela Timnas Indonesia

Tidak lepas dari aksi Skorupski itu, AC Milan pun terancam tidak lolos ke kompetisi antarklub Eropa untuk musim 2017=2018.

Kini, mereka tertahan di peringkat keenam dengan koleksi 58 poin dari 33 partai. Terbentang selisih lima angka dengan Atalanta selaku penghuni posisi kelima.

Fakta tersebut tidak lantas menyurutkan semangat Montella untuk berusaha hingga pekan terakhir.

"AC Milan masih menjalani musim yang sesuai harapan. Perburuan tiket Eropa akan ditentukan di babak akhir. Menurut saya, hasil ini tidak menghasilkan perubahan begitu besar,"ujar dia.

Untuk mengejar Atalanta sekaligus membuktikan ucapan Montella, AC Milan mendapatkan jadwal tidak mudah. Dalam enam laga tersisa, mereka masih harus melawan AS Roma.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X